Erick Thohir Emban Jabatan Baru, Politisi PKS: Sudah Saatnya

- 26 Januari 2021, 11:13 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Instagram.com/@erickthohir

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan jabatan baru usai terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih dan mengemban jabatan tersebut untuk periode bakti dari tahun 2021 hingga 2025.

Mengenai terpilihnya Erick Thohir tersebut, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS Anis Byarwati menyampaikan ucapan selamat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Tambah 50 Kamera Tilang Elektronik, Ada di Jalur Busway dan Jalan Tol

“Selamat saya ucapkan untuk Bapak Erick Thohir atas amanah yang diberikan oleh Tim Formatur Munas MES V kepada beliau, untuk memimpin MES ke depan,” ucapnya di Jakarta dikutip dari laman resmi PKS.

Selain menyampaikan ucapan selamat untuk Erick Thohir, Anis yang juga merupakan Doktor Ekonomi Islam ini menyampaikan harapan sekaligus pesan.

Anis berharap agar Erick Thohir bisa mendorong dalam terbentuknya ekonomi syariah supaya tidak ada lagi dikotomi antara sektor keuangan dan perbankan syariah dengan sektor riil.

Baca Juga: WHO Selidiki Wuhan, China Buat Propaganda Sebut Laboratorium Militer AS Tempat Asal Virus Corona

“Sudah saatnya sektor keuangan dan perbankan Syariah ditempatkan sejajar dengan sektor riil tanpa ada dikotomi lagi. Daya tahan yang dimiliki sektor keuangan dan perbankan Syariah dalam menghadapi berbagai krisis, menjadi salah satu alasannya. Dan MES diharapkan mampu mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi Syariah yang efektif,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: PKS


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X