Jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 2021-2024, Erick Thohir: Ini adalah Amanah

- 23 Januari 2021, 21:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. /Adv/BRI

PIKIRAN RAKYAT - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode 2021-2024, dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu 23 Januari 2021.

"Bismillah ini adalah amanah yang harus saya jaga saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang konkret untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2021.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kondisi di tengah pandemi ini, Erick mengharapkan, mampu menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak.

Baca Juga: GeNose C19 Diapresiasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya: Mulai Digunakan 5 Februari

"Kondisi pandemi harus menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis," ujar Erick.

Diketahui bahwa Erick Thohir menggantikan Wimboh Santoso, yakni Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menjabat Ketua Umum MES pada periode 2017-2020.

Sebagaimana penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru itu melalui keputusan 11 orang tim formatur, yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Baca Juga: Politisi PKS Bela Siswi Non Muslim yang Dipaksa Berhijab di Padang: Ini Bukan Peristiwa Kecil!

Kemudian Tim formatur MES tersebut sepakat memilih Erick Thohir, dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X