Hindari Salah Paham, Geo Dipa Ajak Masyarakat Kawal PSN PLTP Patuha 2

- 5 Desember 2020, 15:27 WIB
PT Geo Dipa Energi (Persero) melalui Project Unit Management Patuha 2 dan Patuha Unit 1 libatkan masyarakat dalam Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2. /Dok. Geo Dipa

PIKIRAN RAKYAT - PT Geo Dipa Energi (Persero) melalui Project Unit Management Patuha 2 dan Patuha Unit 1 libatkan masyarakat dalam Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2

Sejumlah sosialisasi digencarkan dari tingkat desa hingga pemerintah kabupaten Bandung agar tidak terjadi salah paham. 

Sementara itu, Geo Dipa Energi tengah sedang melakukan kepengurusan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait dengan PSN tersebut. 

 Baca Juga: Temukan Dua Kejanggalan Aturan Ekspor Benih Lobster, Peneliti: Perluas Peluang Monopoli dan Korupsi

General Manager Project Unit Management Patuha 2, Supriadinata Marza, mengungkapkan program sosialisasi tersebut tidak hanya bersifat seremoni. 

Sosialisasi melainkan bentuk komitmen GeoDipa terhadap Pemerintah Daerah, masyarakat, dan stakeholders lainnya untuk turut berperan dalam pengawalan pembangunan PLTP Patuha 2 sebagai proyek strategis nasional dengan melakukan keterbukaan informasi public guna percepatan pembangunan proyek Patuha 2.

“Ajang seperti ini merupakan wadah silaturahmi, komunikasi dan koordinasi antara Geo Dipa dan para stakeholder-nya," ujarnya, Sabtu, 5 Desember 2020.

Baca Juga: West Ham vs Man Utd: Hadapi The Hammers, MU Pincang Tanpa Satu Pemain Andalan

"Kami terbuka dalam menyampaikan apa – apa yang perlu diperhatikan baik dari aspek sosial dan lingkungan, sehingga proyek ini tidak menjadi opini simpang siur dan membuat masyarakat serta pemerintah daerah menjadi resah,” ujar dia melanjutkan. 

Menurut dia, masyarakat maupun pemerintah daerah perlu terus mengawal PSN tersebut demi kelancaran proyek tersebut. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X