Lepas Ekspor Jas ke AS dan Korsel, Wagub Jabar Apresiasi Geliat Ekonomi Tengah Pandemi

- 28 November 2020, 17:31 WIB
Pelepasan ekspor ke Amerika Serikat oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. /Dok. Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi perusahaan yang bertahan bahkan mampu mengekspor produknya di tengah pandemi global Covid-19. 

Pasalnya, ekspor bersih atau net export (X-M) merupakan salah satu komponen yang mampu menunjang pertumbuhan ekonomi, termasuk di Jabar. 

Untuk itu, Uu mengapresiasi PT Daese Garmin saat melepas ekspor setelan jas PT Daese Garmin ke Amerika Serikat dan Korea Selatan di lokasi pabrik di Jl. H. Ibrahim Adjie No. 90, Kota Bandung, Jumat, 27 November 2020.

 Baca Juga: Kenal Baik Wali Kota Cimahi, Ridwan Kamil Prihatin hingga Tak Menduga Ajay M Priatna Ditangkap

“Ini memenuhi harapan Pak Gubernur (Ridwan Kamil). Artinya sudah ada geliat ekonomi, sudah ada perkembangan ekonomi,” ucap Uu pada tim Humas Jabar. 

“Insyaallah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan memberikan perhatian penuh dan memberikan kemudahan-kemudahan (kepada pelaku usaha) untuk menggeliatnya ekonomi,” ucap dia. 

Uu pun mengatakan, keberhasilan ekonomi suatu daerah tidak lepas dari kontribusi seluruh pihak, mulai dari pemerintah, swasta, hingga masyarakat. Ia pun menilai pihak swasta seperti PT Daese Garmin berperan dan berkontribusi dalam pembangunan Jabar. 

 Baca Juga: Tren Kuliner dari Manga dan Anime Bersemi, Kini Muncul Melonpan Roti Jepang

Adapun di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemulihan ekonomi, Uu mengingatkan masyarakat untuk beraktivitas atau produktif dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). 

“Maka diharapkan masyarakat Jawa Barat harus bergerak dalam bidang ekonomi, bergerak mencari rezeki, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Uu. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X