Pikiran Rakyat
USD Jual 14.034,00 Beli 14.132,00 | Berawan, 21.2 ° C

OYO Perkuat Segmen Akomodasi Premium

Yulistyne Kasumaningrum
ILUSTRASI
ILUSTRASI

BANDUNG, (PR).- Optimalkan kunjungan wisatawan saat akhir pekan ke Kota Bandung, jaringan hotel OYO menghadirkan brand akomodasi “Collection O”. Layanan ini semakin mempertegas posisi OYO yang juga menawarkan layanan di segmen akomodasi premium.

Region Head Java OYO Indonesia Bayu Seto mengatakan pihaknya melihat potensi pariwisata di Bandung senantiasa menjanjikan. Terlebih jika akhir pekan, Bandung yang memiliki beragam destinasi wisata mulai dari alam, budaya, kuliner, hingga kuliner selalu menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jabodetabek untuk berlibur.

Untuk mengoptimalkan potensi sekaligus memenuhi kebutuhan wisatawan keluarga, lanjut Bayu, pihaknya menghadirkan brand akomodasi “Collection O”. Melalui layanan tersebut pihaknya berupaya memberikan pengalaman menginap yang lebih premium, dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap bagi wisatawan keluarga, namun tetap dengan harga yang kompetitif. “Collection O menawarkan berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan keluarga,” katanya di Bandung, Selasa, 22 Oktober 2019.

Bayu menambahkan Collection O hadir sekaligus mempertegas posisi OYO sebagai jaringan hotel yang tidak hanya menawarkan segmen hotel budget. Namun juga di segmen akomodasi premium. Hal tersebut sejalan dengan komitmen OYO untuk melayani berbagai preferensi dan kebutuhan dari berbagai segmentasi pasar melalui akomodasi berkualitas serta pengalaman menginap terstandarisasi dengan harga kompetitif.

“Selain itu, bagi para pemilik Collection O memberikan nilai tambah untuk para pemilik hotel karena memberikan kemudahan dan efisiensi bagi mereka dalam menjalankan serta mengembangkan bisnisnya tanpa perlu mengelolanya secara langsung,” katanya.

Salah satu properti OYO di kategori Collection O adalah Sweet Karina, yang menghadirkan konsep hotel butik modern yang dekat dengan pusat perbelanjaan utama. Pemiliki Sweet Karina Dermawanto mengatakan keputusan untuk bergabung dengan jaringan hotel OYO karena pihaknya percaya OYO dapat meningkatkan performa bisnis hotelnya. Hal itu dilakukan melalui sistem manajemen menyeluruh berbasis teknologi termutakhir yang didukung sumber daya lokal yang berpengalaman di bidang perhotelan.

“Dari total 35 kamar terstandarisasi yang masuk ke jaringan hotel OYO mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat cepat dan stabil dengan tingkat hunian meningkat lebih dari 60 persen sejak bergabung dengan OYO,” tutur Dermawanto.

Kehadiran Collection O ini juga turut memperluas jaringan hotel OYO di Bandung yang kini telah bermitra dengan lebih dari 100 hotel, dan 2.800 kamar. Pertumbuhan pesat tersebut tak dipungkiri didorong kepercayaan dari ribuan pemilik aset serta pelanggan setia OYO, dan kerja keras dari lebih dari 1.000 OYOpreneurs (karyawan OYO) di seluruh Indonesia.***

Bagikan: