Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Umumnya berawan, 23.1 ° C

Setelah Catat Rekor Negatif, Sektor Telekomunikasi Tumbuh Pesat

Ai Rika Rachmawati
EXECUTIVE Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat (Jabar), Pontjo Suharwono memaparkan jumlah pengguna telekomunikasi.*/AI RIKA RACHMAWATI/PR
EXECUTIVE Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat (Jabar), Pontjo Suharwono memaparkan jumlah pengguna telekomunikasi.*/AI RIKA RACHMAWATI/PR

BANDUNG, (PR).- Sektor telekomunikasi Indonesia diprediksi akan semakin berlari kencang pada kuartal IV/2019 ini. Apalagi, sejak awal tahun sektor telekomunikasi mampu mencatat pertumbuhan signifikan.

Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat (Jabar), Pontjo Suharwono, mengatakan, salah satu indikatornya adalah pesatnya pertumbuhan jumlah pelanggan Telkom sepanjang 2019. Sejak awal tahun jumlah pelanggan Telkom, baik Indihome maupun non-Indihome, di Jabar tumbuh 24,5%

"Saat ini, jumlah pelanggan Telkom di Jabar mencapai 924 ribu," ujarnya, di Bandung, Jumat 18 Oktober 2019.

Ia mengaku optimistis, jumlah tersebut akan terus bertumbuh seiring dengan gencarnya inovasi dan promosi. Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir Telkom gencar melakukan promosi produk, melalui program undian.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, pada kuartal II/2019 sektor informasi dan komunikasi (infokom) mencatat pertumbuhan sebesar 9,6%. Seperti diketahui, hampir setiap tahun sektor telekomunikasi selaku mencatat pertumbuhan tinggi.

Namun, pada 2018 sektor telekomunikasi mencatat rekor karena untuk pertama kalinya mencatat pertumbuhan negatif. Pada periode tersebut pertumbuhan sektor telekomunikasi minus 6,4%.

Sementara itu, pada 17 Oktober kemarin Telkom memberikan dana donasi dengan total Rp 60 juta kepada beberapa yayasan di wilayah Telkom Regional III Jabar yang dipandang perlu diberikan bantuan. Pontjo mengatakan, donasi tersebut diberikan sebagai wujud nyata kontribusi Telkom untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama Telkom juga mengumumkan pemenang program “IndiHome Miliarder Semarak Kebahagiaan” Tahap II. Pada kesempatan tersebut 15 pelanggan Telkom Regional III Jabar terpilih mendapatkan hadiah.

“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom dalam memberikan apresiasi kepada para pelanggan Indihome. Total ada 93.279 kupon yang diundi serentak di seluruh Indonesia," tuturnya.***

Bagikan: