Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Berawan, 20.8 ° C

Hima MMKMT dan MIM Gelar Seminar Nasional Keuangan Mikro 2019

Yulistyne Kasumaningrum
null
null

BANDUNG, (PR).- Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Keuangan Mikro Terpadu dan Magister Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Seminar Nasional Keuangan Mikro 2019 bertema Keuangan Mikro dan Pemberdayaan Perempuan.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober, 2019 di Bale Rumawat Padjdjaran, Kampus Unpad Dipatiukur, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Dalam acara tersebut, akan hadir tiga pembicara utama, yakni Putu Desy Apriliani, Ph.D dari Virginia Polytechnic Institute and State University, Dr. Kurniawan Saefullah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, serta Ir. Poppy Sophia Bakur, M.EP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat.

Ketua Program Magister Manajemen Keuangan Mikro Terpadu Dr. Arief Helmi mengatakan, perempuan memiliki peranan penting dalam mendukung peningkatan kesejahteraan keluarganya, serta masyarakat secara umum. Muhammad Yunus penggagas Grameen Bank pun menilai pemberdayaan perempuan adalah strategi kunci mengentaskan kemiskinan untuk menuju kesejahteraan.

“Salah satu pintunya adalah melalui keuangan mikro, yang dianggap tepat mendorong perempuan untuk produktif dengan mensinergikan peran dan fungsi perempuan sebagai ibu dan pendidik dalam keluarga,” ujarnya di Bandung, Jumat, 18 Oktober 2019. 

Menurut dia, seminar nasional ini diharapkan akan menjadi wadah untuk bertukar pikiran antara para pemangku kepentingan dan stakeholder terkait, termasuk dari kalangan akademisi tentang beragam langkah pemberdayaan perempuan yang telah dilakukan selama ini.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan registrasi dapat dilakukan melalui bit.ly/unpadFRP2019.***

Bagikan: