Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 20.2 ° C

Platform Belanja Online Khusus ASN Terus Berekspansi

Tia Dwitiani Komalasari
E-COMMERCE/REUTERS
E-COMMERCE/REUTERS

JAKARTA, (PR).- Platform belanja online khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), TokTok.id, melakukan ekspansi ke luar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Melalui platform ini, ASN bisa melakukan cicilan yang pembayarannya terintegrasi dengan gaji.

Vice President Goverment Relations TokTok.id, Boyke Yanuar, mengatakan, ekspansi itu dimulai melalui penandatangan kerjasama dan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. "Untuk wilayah Jawa Timur, Tulungagung akan menjadi pintu ekspansi," ujar dia di sela acara di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dia mengatakan, Toktok.id merupakan unit usaha Korpri, organisasi yang menaungi ASN. Platform yang menyediakan kebutuhan dasar rumah tangga ini diperuntukkan untuk ASN.

"Terdapat beberapa kemudahan, diantaranya pembayaran melalui tunda bayar atau cicilan yang terintegrasi dengan sistem penggajian, sehingga para ASN dapat berbelanja dengan harga yang lebih murah,” ujar Boyke.

Ekspansi dimulai dengan kerja sama bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung

BELANJA online/THE FINANCIAL EXPRESS

Menurut dia, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung ini adalah pintu ekspansi untuk wilayah Jawa khususnya bagian Timur. Kehadiran TokTok.id di Tulungagung ini juga sebagai salah satu cara untuk mendukung pengembangan sumber daya di era digital.

"Jika semua kebutuhan dasar bisa diperoleh secara lebih murah dan mudah, maka pengeluaran ASN akan lebih efisien. Ini sejalan dengan semangat kami untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, terutama di era digital di mana pertumbuhan teknologi di Indonesia sedang berkembang pesat,” kata Boyke. 

Dia menambahkan, TokTok.id sebelumnya telah beroperasi di Jabodetabek dan mendapatkan sambutan yang antusias. Hal itu pun menjadi semangat bagi mereka untuk melakukan ekspansi ke wilayah lain di Pulau Jawa.

Selain program cicilan, Boyke menambahkan, platform ini juga memberikan pelayanan serta harga yang kompetitif. Ia menyebutkan beberapa hal seperti promosi dan gratis ongkos kirim.

Dibentuk pada Juni 2016, TokTok.id merupakan toko belanja online yang dibuka untuk menjual kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan, minuman, dan bahan masak khusus untuk para ASN. Sebagai unit kerja Korpri, TokTok.id menekankan tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan kehidupan ASN Indonesia.***

Bagikan: