Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.7 ° C

Nelayan Berburu Kakap Cina, Sehari Dapat Rp 90 Juta

Tim Pikiran Rakyat
NELAYAN Pangandaran sedang bahagia karena hasil tangkapan selalu banyak.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
NELAYAN Pangandaran sedang bahagia karena hasil tangkapan selalu banyak.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Nelayan asal Blok Bulak Benda Desa Masawah Kecamatan Cimerak sedang panen ikan. Bahkan dari hasil sekali melaut ada yang berhasil membawa uang Rp 90 juta. Hal itu berkat hasil tangkapan berupa kakap cina kini harganya mencapai Rp 200.0000,00/kilogram.

Operator PIPP di Pelabuhan Perikanan Cikidang Babakan Pangandaran, Sutartono mengatakan, untuk minggu-minggu sekarang ini para nelayan sedang panen ikan. Ada nelayan dari Desa Masawah Cimerak karena hasil tangkapnya banyak, sehari bisa menganongi Rp 90 juta.

"Dia berhasil membawa uang hasil jualannya sekitar Rp 90 juta. Sebagian besar tangkapan yang dijual jenis ikan kakap cina. Sehari lumayan tangkapannya nyaris satu perahu penuh," ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry, Selasa, 30 Juli 2019.

Menurutnya, nelayan tersebut menangkap ikan jenis kakap Cina ini di dekat pulau Nusakambangan persisnya blok Batu Lancip dengan menggunakan perahu nelayan biasa.

"Memang sekarang nelayan lagi beruntung selalu mendapat hasil jutaan rupiah," tuturnya.

Sutartono menuturkan, untuk sehari ini saja ada nelayan Pangandaran yang berhasil mendapatkan ikan jenis kembung juga marlin atau jangilus. Satu kapal sekali turun melaut hasil tangkapnya banyak. Kondi cuaca di laut juga mendukung nelayan berburu ikan.

"Tadi juga yang dapat ikan tenggiri dan merlin dijual Rp 15 Juta," tambahnya.***

Bagikan: