Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.8 ° C

Hidup Lebih Efisien, Aman, dan Nyaman dengan Energi Listrik PLN

Advertorial
DOK. PLN
DOK. PLN

LISTRIK sudah menjadi partner kita dalam kehidupan sehari-hari. Dari mulai bangun tidur hingga kemudian tidur kembali listrik akan terus menemani kita dalam beraktivitas. Seiring perkembangan zaman, penggunaan alat-alat elektronik di rumah kita pun semakin banyak dan beragam. Dahulu televisi ukuran 14 inch, kulkas mini dan kipas angin mungkin sudah cukup untuk keseharian kita. Namun, dengan adanya banyak kegiatan maka keinginan untuk bekerja secara efisien dan cepat serta hidup nyaman dengan menggunakan peralatan elektronik semakin bertambah. Kita mulai membeli televisi yang lebih besar, mesin cuci dan memasang AC. Bahkan, kompor pun yang sebelumnya berbahan bakar gas/ minyak mulai beralih bersumber ke energi listrik yang lebih ramah lingkungan. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat kompor listrik?

Praktis

Desain kompor listrik yang simple dan elegan membuatnya mudah dibawa kemana mana. Apabila ingin menggunakannya, pelanggan cukup menyolokkan sambungan kompor ke listrik PLN.

Suhu mudah diatur dan konsisten

Kompor induksi menginduksi peralatan yang digunakan, bukan kompornya, sehingga pemanasannya lebih cepat. Selain itu suhu dapat diatur sesuai kebutuhan dan stabil dalam waktu yang lama.

Ramah lingkungan

Kompor induksi tidak membuang emisi sepirti CO2 sehingga lebih ramah lingkungan

Elegan dan mudah dibersihkan

Tampilan kompor yang ramping dan berbentuk datar dengan lapisan kaca akan mempermudah pengguna membersihkannya.

Aman

Kompor induksi tidak memancarkan panas dan tidak memiliki nyala api selain itu ada timer sehingga lebih aman (resiko kebakaran kecil)

Selain itu, energi listrik juga dapat kita manfaatkan sebagai sumber bahan bakar alat transportasi seperti sepeda listrik, montor listrik, dan mobil listrik.  Alat transportasi tersebut sangat nyaman karena tidak menimbulkan kebisingan saat berkendara. Polusi udara yang dihasilkan kendaraan tersebut juga tergolong 0 persen. Terkait biaya bahan bakar, ada motor listrik yang dengan mengisi listrik 3 kWh jarak tempuhnya bisa sampai 70 km. Jadi 3 kwh harganya Rp 5.000 untuk 70 km. Lebih murah kan?

Diskon tambah daya listrik PLN

Seluruh peralatan tersebut tentu membutuhkan kapasitas listrik yang cukup agar listrik tidak akan ngejepret saat kita beraktivitas. Menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, PT PLN (Persero) memberikan diskon untuk pelanggan rumah tangga yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai dari daya 220 VA sampai dengan 197 kVA. Diskon 75% diberikan bagi pelanggan PLN yang memiliki/ membeli kompor listrik atau motor listrik dan diskon 100% bagi pelanggan PLN yang membeli/ memiliki mobil listrik. Program ini berlaku mulai 1 Maret 2019 hingga 31 Desember 2019.

Untuk bisa menikmati listrik dengan daya listrik yang cukup dan lebih leluasa, pelanggan dapat mendaftar ke kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor/motor/ mobil listrik. Tambah daya diskon ini berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019. Sebagai info tambahan, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan sebelum proses tambah daya agar tidak muncul tagihan susulan.***

Bagikan: