Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Tips Berbelanja Baju Lebaran Saat Masa “Injury Time”

Okky Ardiansyah
BELANJA online/THESTAR
BELANJA online/THESTAR

Waktu pencairan THR (Tunjangan Hari Raya) di setiap perusahaan berbeda-beda. Ada yang dua pekan menjelang Lebaran, ada pula perusahaan yang memberikan THR pada 3 hari terakhir Ramadan.

Anda yang menerima THR pada hari-hari terakhir Ramadan akan dibuat kerepotan dalam menyediakan kebutuhan Lebaran, termasuk pakaian.

Meski demikian, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat berbelanja baju Lebaran pada masa “injury time” atau mepet dengan waktu Lebaran.

Jangan beli secara online

Berbelanja pakaian di tempat perbelanjaan online bukan keputusan tepat. Sebab, Anda perlu memperhitungkan estimasi waktu pengiriman. Belum lagi, sejumlah jasa pengiriman barang biasanya mengalami lonjakan permintaan menjelang Lebaran.

Bukan tak mungkin pengiriman kilat sulit didapatkan. Maka, saat berbelanja baju Lebaran pada masa “injury time”, disarankan berbelanja baju Lebaran di toko atau mal terdekat.

Lupakan pakaian favoritmu

Salah satu dampak dari berbelanja pakaian Lebaran pada hari-hari terakhir Ramadan adalah mesti melupakan pakaian idaman.

Stok pakaian di sejumlah tempat perbelanjaan akan menipis. Apalagi, baju Lebaran yang Anda inginkan tengah digandrungi. Sebaiknya Anda menyusun rencana lain sebelum pergi ke tempat perbelanjaan.

Cari diskon yang menggiurkan

Ada sisi positif saat berbelanja pakaian Lebaran pada hari-hari terakhir Ramadan. Sisi positif itu adalah banjir diskon. Menjlang Lebaran, sejumlah pertokoan akan mengadakan program yang biasannya disebut midnight sale. Program tersebut menghadirkan banyak sekali diskon besar.

BELANJA online/THE FINANCIAL EXPRESS

Akan tetapi, Anda harus rajin mencari informasi tempat perbelanjaan yang tengah mencanangkan diskon besar-besar. Dengan begitu, Anda dapat menekan pengeluaran Lebaran dan menyisihkan uang THR untuk tabungan maupun investasi.

Tetap tenang

Meski Lebaran sudah di depan pintu dan stok baju Lebaran di toko menipis, Anda mesti tenang dalam memilih dan membeli. Jangan terburu-buru dan berpikiran yang penting punya pakaian Lebaran. Anda disarankan tetap berkepala dingin saat berkunjung ke tempat perbelanjaan.

Jika mempunyai waktu luang, lebih baik Anda berkunjung ke beberapa tempat perbelanjaan demi menemukan baju Lebaran yang sesuai selera.***

Bagikan: