Pikiran Rakyat
USD Jual 14.273,00 Beli 13.973,00 | Umumnya cerah, 23.2 ° C

4 Jenis Barang yang Biasa Diincar Setelah Menerima THR

Okky Ardiansyah
BELANJA online/DOK. PR
BELANJA online/DOK. PR

THR (Tunjangan Hari Raya) memang ditujukan untuk memenuhi segala kebutuhan menjelang Lebaran tetapi tak ada salahnya apabila Anda membeli sejumlah barang di luar kebutuhan Lebaran menggunakan uang THR.

Hal itu dapat dilakukan saat segala kebutuhan menjelang Lebaran telah terpenuhi. Penting untuk ditekankan bahwa anggaran berbelanja mesti diperhitungkan dengan cermat. Jangan sampai Anda kesulitan memenuhi kebutuhan pokok usai Lebaran.

Berikut ini sejumlah barang di luar kebutuhan Lebaran yang kerap diincar menggunakan uang THR.

Smartphone

Smartphone menempati urutan teratas dalam daftar barang yang dicari usai menerima THR. Apalagi, sejumlah merek baru merilis produk teranyar yang menggiurkan.

Harga yang dipatok beberapa merek dapat dijangkau masyarakat dari kalangan ekonomi menengah. Dengan dapur pacu yang ciamik plus teknologi termuktahir, godaan untuk mengganti smartphone lama kian kuat. Terlebih, kondisi finansial Anda terbilang aman setelah menerima uang THR.

Barang elektronik rumah tangga

Ibu rumah tangga kerap berpikir membeli sejumlah barang elektronik terbaru seperti blender, televisi, maupun lemari es setelah menerima uang THR. Namun sebelum itu, Anda mesti menekan pengeluaran untuk kebutuhan Lebaran.

Anda mesti mengorbankan satu hal untuk hal lain. Namun, Anda tak perlu khawatir karena usai Lebaran sejumlah tempat perbelanjaan akan menawarkan peralatan elektronik rumah tangga dengan harga yang menggiurkan.

Kamera

Hampir serupa dengan smartphone, kamera menjadi salah satu barang yang banyak dicari usai Lebaran. Dengan pemasukan di luar gaji bulanan plus tunjangan, Anda tentu memiliki dana segar untuk membawa pulang kamera tipe terbaru.

Diskon yang menggiurkan dari sejumlah tempat perbelanjaan akan membuat Anda sangat tergoda. Terlebih apabila Anda merupakan pehobi fotografi. Kamera menjadi prioritas saat uang THR diterima.

Kendaraan baru

Harus diakui, THR bak suntikan dana yang membuat keinginan untuk membeli sepeda motor atau mobil baru meningkat. Untuk membeli kedua barang itu, mengandalkan uang THR saja tak cukup. Anda mesti memangkas tabungan.

Jika tak demikian, uang THR bisa ditabung untuk membeli sepada motor maupun mobil terbaru. Dengan kata lain, uang THR yang Anda terima benar-benar dipakai untuk dana tambahan membeli kendaraan baru.***

Bagikan: