Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 20.9 ° C

Rahmad Pribadi Direktur Utama Semen Baturaja

Deni Yudiawan

JAKARTA, (PR).- Rahmad Pribadi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero). Penetapan Rahmad dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2016 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Acara berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis 27 April 2017. Sebagai direktur utama, Rahmad mengisi posisi yang ditinggalkan Pamudji Rahardjo.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, adalah Direktur Umum dan SDM pada BUMN PT Petrokimia Gresik. Rahmad Pribadi yang merupakan lulusan Harvard University AS itu juga pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di sejumlah perusahaan ternama. Salah satunya adalah Direktur Puri Petroleum Resources Limited, Direktur Pasir Petroleum Resources Limited, CEO PT Bakrie Niagatama, Internal Audit Manager Bakrie and Brothers, serta Information System Auditor PT Caltex Pacific Indonesia.

Selain Rahmad Pribadi yang ditetapkan sebagai Direktur Utama Semen Baturaja, juga ditetapkan jajaran direksi lainnya. Mereka adalah Daconi (Direktur Produksi dan Pengembangan), M. Jamil (Direktur Pemasaran), Amrullah (Direktur Umum dan SDM), dan Dede Parasade (Direktur Keuangan).

Tak hanya posisi direksi yang berubah dalam RUPS tersebut, melainkan juga jajaran komisarisnya. Tiga orang yang menjabat posisi komisaris itu adalah Harjanto (Komisaris Utama), Oke Nurwan Sebagai, Mahmud, Darusman, Kiki Rizki Yoctavian , serta Mawardi (Komisaris Independen).

Laba Semen Baturaja



Penetapan jajaran dreksi dan komisaris baru Semen Baturaja itu merupakan 1 dari 10 agenda RUPS yang digelar selama dua jam itu. Salah satu agenda RUPS yang disorot adalah laba bersih perusahaan semen yang berlokasi di Sumatera Selatan itu. RUPS menyetujui dan menetapkan penggunaan laba bersih perusahaan semen itu tahun buku 2016 sebesar Rp 259,09 miliar.

Dari laba bersih itu, sebesar Rp 49,38 miliar masuk ke kas negara sebagai pemegang saham terbesar. Sementara itu, sebesar Rp 194,318 miliar dialokasikan sebagai dana cadangan.

Saat ini, Semen Baturaja memproduksi dua tipe semen yaitu Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe I dan Portland Composite Cement (PCC). Perusahaan ini melayani dua wilayah yaitu Sumatera Selatan dan Lampung.***

Bagikan: