Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 24.7 ° C

Telkom Jabar Akan Bangun 4 Ribu Wifi Tahun Ini

Ai Rika Rachmawati
DEPUTY Executive Vice President (DEVP) Telkom Jabar, Mochamad Khamdan (kiri) dan Executive Vice Presiden PT Telkom Jabar, Ketut Budi Utama (kanan) sedang melihat salah satu pengguna wifi.id di Wifi Corner Cafe, Jalan Supratman, Kota Bandung, Rabu 8 Maret 2017.*
DEPUTY Executive Vice President (DEVP) Telkom Jabar, Mochamad Khamdan (kiri) dan Executive Vice Presiden PT Telkom Jabar, Ketut Budi Utama (kanan) sedang melihat salah satu pengguna wifi.id di Wifi Corner Cafe, Jalan Supratman, Kota Bandung, Rabu 8 Maret 2017.*
BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) Regional 3 Jawa Barat (Jabar) menargetkan untuk mengembangkan 4000 wifi.id dan 250 lokasi wifi corner di Jabar tahun ini. Hingga akhir 2016 Telkom Regional 3 Jabar sudah mengoperasikan 14.000 wifi.id dan 600 lokasi wifi corner.

Demikiam diungkapkan Executive Vice Presiden PT Telkom Jabar, Ketut Budi Utama di Wifi Corner Cafe, Jalan Supratman, Kota Bandung, Rabu 8 Maret 2017. Menurut dia, saat ini Telkom sudah membangun 700 wifi corner yang 300 diantaranya berada di Bandung.

"Tahun ini ditargetkan dibangun 250 wifi corner, yang 60% diantaranya berada di Bandung. Ini sesuai dengan peta sebaran penduduk Jabar yang sebagian besar berdomisili di Bandung," katanya.

Hampir sama dengan wifi corner, sebaran distribusi wifi.id juga sebagian besar melalui wilayah telekomunikasi (witel) Bandung. Witel Bandung, kata dia, memiliki kuantitas terbanyak, mencapai 6.000 wifi.id.

Disusul Sukabumi, Cirebon, Karawang, dan Tasikmalaya yang telah memiliki sekitar 2000 wifi.id di setiap witelnya. Wifi.id dari setiap witel, menurut dia, akan didistribusikan ke 22 kandatel yang tersebar di Jabar.

"Pembangunan wifi corner dan wifi.id ini merupakan bagian dari upaya Telkom untuk meningkatkan pemerataan layanan internet di Jabar," ujar Ketut.

Sementara itu, Deputy Executive Vice President (DEVP) Telkom Jabar, Mochamad Khamdan, mengatakan, perkembangan dunia digital selalu berdampingan dengan akses internet. Melalui wifi corner, menurut dia, Telkom memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk dapat menikmati akses nternet dengan kecepatan tinggi.

"Melalui wifi.id, masyarakat diberikan kemudahan untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps," katanya.

Masyarakat, menurut dia, dapat mengakses jaringan wifi di wifi corner yang tersebar di sejumlah area publik. Diantaranya tersebar di sekolah, perguruan tinggi, kafe dan resto, kantor Telkom, mall, instansi, hotel dan area publik lain.***
Bagikan: