Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sedikit awan, 20.7 ° C

Rp 1,5 M untuk Bangun Pujasera di Kompleks Perkantoran KBB

Cecep Wijaya Sari
NGAMPRAH, (PRLM).- Pusat jajanan serbaada (pujasera) tahun ini akan dibangun di kompleks Perkantoran Kabupaten Bandung Barat dengan anggaran Rp 1,5 miliar. Rencananya, pujasera akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bandung Barat Weti Lembanawati menuturkan, pembangunan pujasera tersebut akan dilengkapi puluhan kios makanan atau kuliner. Pembangunan pujasera tersebut saat ini tengah dalam tahap lelang perencanaan.

“Sekarang perencanaannya sedang dilelangkan. Untuk detail konsep pujaseranya seperti apa, belum tahu. Yang jelas, isinya seperti food court,” ujar Weti di Ngamprah, Senin (15/2/2016).

Selama Januari-Februari ini, lanjut dia, tengah dilakukan lelang perencanaan pembangunan. Sementara pada Maret nanti diakukan lelang pembangunan fisik. Pembangunan fisik diperkirakan berlangsung selama empat bulan.

“Jadi, sekitar bulan Juni nanti, pembangunan pujasera mudah-mudahan sudah selesai dan bisa segera digunakan,” katanya.

Weti mengungkapkan, anggaran pembangunan pujasera telah dialokasikan, yakni Rp 1,5 miliar. Dana tersebut tak hanya untuk pembangunan fisik, tetapi juga untuk perencanaan, biaya umum, dan pengawasan pembangunan.

Keberadaan pujasera tersebut merupakan salah satu penataan yang dilakukan Pemkab Bandung Barat. Soalnya, selama ini warung makanan berada di dapur gedung SKPD masing-masing.

Selain membangun pujasera, Pemkab juga rencananya akan membangun alun-alun atau plaza terbuka di kompleks perkantorannya. Kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan taman, sehingga bisa dinikmati masyarakat sekitar sebagai ruang publik. (Cecep Wijaya/A-88)***
Bagikan: