[HOAKS ATAU FAKTA] Beredar Kabar Kampus Itenas di Bandung Lakukan Kegiatan Pemujaan Setan

- 25 Juli 2020, 07:38 WIB
ISU terkait kampus Itenas di Bandung lakukan pemujaan setan masuk dalam konten hoaks.* //Instagram/@jabarsaberhoaks

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru terdapat isu yang tengah hangat dibincangkan oleh warganet, khususnya para pengguna Twitter terkait salah satu kampus swasta di Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas).

Berdasarkan dari unggahan yang beredar, diduga kampus tersebut melakukan ritual pemujaan setan dalam salah satu kegiatannya. Di kolom unggahan pun dituliskan bahwa kampus yang dimaksud adalah It*n*s.

Isu tersebut kemudian diverifikasi oleh program unggulan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jabar Sapu Bersih (Saber) Hoaks melalui akun Instagramnya, @jabarsaberhoaks pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Juli 2020, Hal Tak Terduga akan Terjadi pada Pisces Hari Ini

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Kualifikasi MotoGP 2020 Andalusia

Baca Juga: Laporkan Lonjakan Kasus Covid-19 Lima Kali Berturut, Gubernur Tokyo Imbau Warga Tidak Keluar Rumah

Jabar Saber Hoaks memverifikasi bahwa kabar itu masuk dalam hoaks berjenis false context, konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi salah.

Pernyataan itu juga disanggah oleh Kepala Biro Kerjasama, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran, Ibu Yulianti Pratama saat ditemui Tim Jabar Saber Hoaks di Kampus Itenas.

Ia menyebut bahwa isi berita, narasi, foto dan unggahan yang disampaikan dengan menyebut 'Sekte Pemuja Setan di Kampus' dan terkesan dilaukan di Kampus Itenas tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X