5 Berita Hoaks Artis Indonesia Meninggal Dunia, Indra Bekti hingga Fajar Sadboy

- 25 Januari 2023, 11:35 WIB
Fajar Sadboy.
Fajar Sadboy. /YouTube/Denny Cagur

PIKIRAN RAKYAT - Hoaks atau berita bohong tentang beberapa artis Indonesia yang diklaim meninggal dunia kerap menyesatkan masyarakat. Apalagi, kabar beberapa artis yang sedang sakit dimanfaatkan sebagai bumbu hoaks artis tersebut telah tutup usia.

Penasaran dengan artis-artis Indonesia yang kena hoaks telah meninggal dunia? Berikut Pikiran-Rakyat.com rangkum hoaks 5 artis yang meninggal dunia.

Baca Juga: 4 Hoaks Seputar TKA China di Indonesia, Pakai Seragam Brimob hingga Bangun PLTU di Morowali

1. Hoaks Krisdayanti Meninggal Dunia karena Dibunuh

Kanal YouTube Galeri Seleb mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengeklaim bahwa Krisdayanti telah menjadi korban pembunuhan pada 5 Desember 2022.

Dalam video tersebut dinarasikan bahwa KD, sapaan akrabnya, ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB oleh suaminya yang berinisial AR. Berikut narasinya:

"INNALILLAHI ! Krisdayanti Meninggal Dunia di Rumahnya, Minggu Dini Hari Pukul 02.00 WIB"

Namun, berdasarkan hasil penelusuran tim cek fakta Turn Back Hoax, klaim Krisdayanti telah meninggal dunia karena dibunuh adalah narasi yang menyesatkan.

Baca Juga: 4 Berita Hoaks Pejabat Kena Tangkap KPK, Gibran Rakabuming hingga Puan Maharani

Faktanya Krisdayanti yang dimaksud dalam video tersebut bukanlah penyanyi Krisdayanti. Melainkan Hermita Krisdayanti, seorang perempuan berusia 21 tahun yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Hermita Krisdayanti menjadi korban pembunuhan oleh suaminya sendiri pada Minggu, 30 Juni 2019.

2. Hoaks Fajar Sadboy Tewas Akibat Kecelakaan di Tol

Beredar video yang berisi foto Fajar Sadboy dan seunit mobil ringsek dengan narasi bahwa itu adalah mobil yang ditumpangi Fajar yang mengalami kecelakaan di jalan tol. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok "@afififafia".

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x