5 Hoaks Seputar Cristiano Ronaldo, Pamer Jersey Golkar hingga Disebut Keturunan Bali

- 22 Januari 2023, 10:47 WIB
Dalam pertandingan persahabatan antara PSG dan Al-Nassr, terjadi pesta gol yang dilakukan oleh Messi dan Ronaldo.
Dalam pertandingan persahabatan antara PSG dan Al-Nassr, terjadi pesta gol yang dilakukan oleh Messi dan Ronaldo. /Reuters/Ahmed Yosri

PIKIRAN RAKYAT - Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada di Bumi. Sederet gelar individu dan klub pernah dicicipi selama bermain untuk Manchester United hingga Al Nassr kini.

Dengan nama besar itu, Ronaldo juga tidak jarang diterpa hoaks-hoaks yang menyesatkan. Dari mulai istrinya meninggal hingga dia diklaim adalah keturunan Bali.

Berikut Pikiran-Rakyat.com rangkum 5 hoaks seputar Cristiano Ronaldo yang sempat menghebohkan publik.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cari Koki Pribadi, Tawarkan Gaji hingga Rp1 Miliar

1. Hoaks Ronaldo Mengaku Cinta Islam

Akun Twitter @Juned_sidd mengunggah foto Cristiano Ronaldo yang dengan diwawancara oleh seorang wanita berhijab hitam pada 5 Januari 2023. Dia menyertakan narasi berbahasa India yang jika diterjemahkan memiliki arti;

"Perempuan muslim dari Saudi Arabia ini menanyakan pertanyaan kepada Ronaldo. #Ronaldo siapa yang paling anda cinta, Ronaldo mengatakan aku cinta #islam #alhamdulilah"

Namun, berdasarkan hasil penelusuran tim cek fakta Turn Back Hoax, faktanya foto tersebut adalah foto ketika menghadiri acara Expo 2020 Dubai pada 28 Januari 2022 lalu ketika Ronaldo masih di MU.

Dalam video wawancara yang berdurasi 18 menit tersebut, tidak ditemukan adanya bukti dimana Ronaldo mengatakan bahwa ia cinta Islam ketika diwawancara, sehingga dapat disimpulkan unggahan Twitter milik akun @Juned___sidd tersebut merupakan informasi yang tidak benar.

Baca Juga: Temu Rindu Cristiano Ronaldo dengan Messi, Neymar, Mbappe Saling Peluk Sebelum Tanding di Arab Saudi

2. Hoaks Ronaldo Pamer Jersey Partai Golkar

Kepindahan Ronaldo dari MU ke Al Nassr juga dibarengi dengan narasi hoaks terkait dirinya. Salah satunya yakni akun Facebook bernama Muflih Labademmon membagikan foto Ronaldo di ruang ganti sembari memegang jersey berwarna kuning biru dengan gambar logo Partai Golkar.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x