CEK FAKTA: Ferdy Sambo Punya Rp900 Miliar dan Bunker di Salah Satu Rumahnya di Jakarta Selatan

- 17 Agustus 2022, 20:16 WIB
Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.
Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. /Instagram @divpropampolri

PIKIRAN RAKYAT - Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo disebut memiliki harta ratusan miliar rupiah dan bunker di salah satu rumahnya.

Penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J hingga kini masih terus bergulir. Bareskrim Polri sejauh ini menetapkan empat tersangka termasuk Ferdy Sambo yang berperan sebagai mastermind pembunuhan.

Berdasarkan penyelidikan tim khusus Polri yang disampaikan Kapolri, Ferdy Sambo terlibat dalam penembakan Brigadir J. Sambo turut menembak Brigadir J yang mana temuan itu diungkap Bharada E.

Baca Juga: Asesmen Istri Ferdy Sambo Mandek karena Klaim Gangguan Jiwa, LPSK: Bukan Pura-Pura tapi Kami Bingung

Di tengah penyelidikan kasus kematian Brigadir J, sorotan pun meluas terhadap tindak-tanduk Ferdy Sambo berikut harta kekayaannya. Sebagai perwira tinggi Polri, Ferdy Sambo wajib melaporkan kekayaannya kepada LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Meski begitu LHKPN milik Ferdy Sambo tak kunjung tampak di laman e-LHKPN KPK. Lembaga antirasuah menyebut masih terdapat kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi Ferdy Sambo sehingga LHKPN Ferdy Sambo belum dapat dipublikasikan di situs.

Isu harta kekayaan Ferdy Sambo ini muncul dan Sambo sebetulnya memiliki nilai kekayaan fantastis. Ia disebut-sebut punya harta senilai Rp900 miliar.

Baca Juga: Jokowi Minta Tak Ada Politik Identitas dan Politisasi Agama dalam Pemilu 2024, Ini Respons Pengamat

Isu harta kekayaan Ferdy Sambo mencapai Rp900 miliar salah satunya disebarkan oleh akun Twitter @hafuza_syakir. Akun itu menuliskan Rp900 miliar Ferdy Sambo disimpan di rumah Ferdy Sambo di Jalan Bangka XI A No.7, Pela Mampang, Jakarta Selatan. Selain itu ada pula ditemukan bunker di dalamnya.

"Rumah Sambo yg di Jl. bangka ini luar biasa mewahnya. Coba bandingkan dengan anggota Polri lain yg sama pangkatnya, apakah sanggup mempunyai rumah semewah ini?

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network