Cek Fakta: Zinidin Zidan Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Simak Faktanya

- 2 Mei 2022, 19:20 WIB
Potret Zinidin Zidan. Asal-usul hoaks Zinidin Zidan meninggal dunia karena kecelakaan.
Potret Zinidin Zidan. Asal-usul hoaks Zinidin Zidan meninggal dunia karena kecelakaan. /Instagram.com/@zinidinzidan_real

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah kehangatan suasana Lebaran 2022, masyarakat dikagetkan dengan isu Zinidin Zidan meninggal dunia.

Nama Zinidin Zidan pun melesat ke puncak daftar pencarian akibat heboh isu soal dirinya meninggal dalam kecelakaan tunggal di jalan tol.

Kabar meninggalnya Zinidin Zidan menjadi viral akibat sebuah unggahan akun media sosial TikTok @afififafia pada hari Senin, 2 Mei 2022 dini hari.

Dalam unggahan tersebut, diperlihatkan sebuah mobil berwarna silver dalam keadaan bagian depan yang rusak parah.

Baca Juga: Cerita Warga yang Mudik Lebaran: Jalur One Way Ampuh, Malam dari Jakarta Subuh di Jawa Timur

Dalam keterangan yang menyertai mobil terdapat narasi yang menyebutkan bahwa musisi yang pernah berselisih dengan Andika Kangen Band itu meninggal dunia.

“Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia, semoga tenang di alam Allah,” kata akun TikTok @afififafia dalam keterangannya seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Sontak, unggahan tersebut langsung menjadi viral dan mendapatkan 15,1 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 18,6 ribu saat artikel ini ditulis.

Kabar tersebut dipastikan hoaks setelah Zinidin Zidan memberikan klarifikasi melalui unggahan cerita di media sosial Instagram @zinidinzidan_real.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Instagram @zinidinzidan_real TikTok @afififafia

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x