Mal di Bekasi Dikabarkan Buka Kembali Setelah Dikunjungi Jokowi, Simak Faktanya

- 26 Mei 2020, 13:32 WIB
TULISAN Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, Jawa Barat.* /Fakhri Hermansyah/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Kabar bahwa mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, akan dibuka Presiden Joko Widodo merebak, Selasa, 26 Mei 2020.

Kunjungannya ke Bekasi sekaligus meninjau pusat perbelanjaan disebut akan menandai mal buka kembali, di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang mengabarkannya di media sosial ialah akun Instagram infobekasi.coo, yang mengutip pernyataan Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Rapid Test COVID-19 Massal akan Digelar di Seluruh Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Alasan Ini Mendesak

Dari keterangan Humas Pemkot Bekasi tersebut menyebutkan jika Kota Bekasi menjadi wilayah percontohan dalam penerapan new normal.” Demikian ditulis akun tersebut pada kolom keterangan foto.

Hari ini, Presiden Joko Widodo, sejak pagi telah meninjau kesiapan fasilitas umum dalam menyambut new normal.

Seperti ke Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Baca Juga: Pasar Antri Cimahi Disemprot Disinfektan, Terus Ditelusuri Sumber Penularan Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengatakan akan mengerahkan aparat TNI dan Polri secara masif di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Presiden, pengerahan TNI dan Polri ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan PSBB.

Ia mengharapkan pengerahan aparat TNI dan Polri akan membuat masyarakat disiplin mematuhi ketentuan dalam PSBB, sehingga kurva penularan Virus Corona baru atau COVID-19 dapat menurun.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X