Selasa, 2 Juni 2020

Beredar Narasi Wapres Sebut Nonton Konser dan Berdonasi Bisa Melebihi Pahala Puasa, Cek Faktanya

- 21 Mei 2020, 19:45 WIB
FACEBOOK akan peringatkan pengguna yang membuat konten hoaks terkait COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Beredar unggahan gambar lengkap dengan narasi milik seorang pengguna Facebook, Putra Inka dengan menyematkan tangkapan layar berisi artikel dalam salah satu pemberitaan nasional yang menyebutkan bahwa menonton konser dan berdonasi di bulan Ramadhan akan dapat pahala yang melebihi berpuasa. 

Narasi itu diklaim berasal dari pernyataan Wakil Presiden (Wapres) Ma'aruf Amin dan secara detail, hal itu mengklaim akan ada agenda terselubung di balik perhelatan konser tersebut. 

Berikut ini narasi lengkap yang menjadi tanggapan atas tangkapan layar dari artikel yang masuk dalam unggahan tersebut:

Baca Juga: YouTube Tambahkan Fitur Pengingat Tidur, Biar Pengguna Tidak Menonton Terlalu Larut

"Ini Menari Di Atas Luka Rakyat Mbah Amin Di Lockdown Rakyat Patuh,Rakyat Suruh Di Rumah Saja Rakyat Nurut,Di Suruh Ndak Mudik Rakyatpun Nurut,Di Suruh Ibadah Di Rumah Jg Nurut.

"Lha Ini Bertajuk Konser Tanggal 23 mei Tapi Sebenarnya Mereka Merayakan ULTAH PKI Yg ke 100. Saya Mbah 7 turunan ndak Sudi Nonton Dan Berdonasi Di Konser Ultah PKI Ke 100.," demikian bunyi narasi dari unggahan pengguna Facebook Putra Inka.

Adapun judul artikel yang disematkan itu terbit pada Senin 18 Mei 2020 pukul 05.30 WIB dengan judul "Wapres Tidak Masalah Konser Di Bulan Ramadhan Malah Anda Ikut Nonton & Ikut Berdonasi Pahalanya Melebihi Berpuasa".

Baca Juga: Terkena Dampak COVID-19, Ini Tahapan Industri Otomotif Nasional untuk Bertahan di Masa Depan

Berdasarkan hasil penelusuran PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Kominfo RI, ditemukan fakta yang berbeda dari narasi yang beredar dalam media sosial tersebut.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X