Minggu, 31 Mei 2020

Cek Fakta: Beredar Info 13 Orang Penjual Daging di Pasar Cileungsi Terinfeksi COVID-19

- 18 Mei 2020, 03:15 WIB
ILUSTRASI WhatsApp.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Situs Turn Back Hoax memberikan pernyataan terkait beredarnya informasi di WhatsApp yang menyebutkan adanya 13 orang penjual daging di Pasar Cileungsi dinyatakan terinfeksi virus corona. 

Hal tersebut dibantah oleh pihak pengelola Pasar Cileungsi yang dinyatakan langsung oleh Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan. 

Secara tegas, Haris menyatakan, informasi tersebut tidak benar. Pernyataannya ini didasarkan pada jadwal tes swab di Pasar Cileungsi baru dilakukan pada 15 Mei 2020, sehingga belum dapat ditentukan hasilnya.

Baca Juga: Jangan Asal Main di Persib, Atep Ingatkan Pemain Muda Soal Zona Nyaman

Narasi lengkap dari pesan berantai dapat terlihat sebagai berikut:

Buat teman2 yg tinggal di sekitar cileungsi…klo bisa jangan ke pasar cileungsi dlu. Karena ada 13 org penjual daging yg positif covid19, sekarang ini di pasar cileungsi lg dilakukan test swab massal. Bukan hoax ya teman teman…” demikian bunyi narasi dalam pesan berantai yang tersebar.

Lebih lanjut, Haris menjelaskan bahwa ada 30 orang di Pasar Cileungsi mengikuti tes swab. Ini terdiri dari 25 orang pedagang dan lima orang pegawai PD Pasar Tohaga Unit Cileungsi.

Baca Juga: Persib & Geoffrey Castillion: Catatkan Nilai Kontrak Rp 12 Miliar, Ini Perjalanan Kariernya

Adapun tes swab dilakukan oleh Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Cileungsi dan petugas kesehatan Puskesmas Cileungsi pada Jumat pagi.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X