Sabtu, 28 Maret 2020

Cek Fakta: Tersiar Kabar Wilayah Sukajadi Zona Merah Virus Corona hingga Residen Anestesi RSHS Bandung Meninggal Karena COVID-19, Simak Faktanya

- 20 Maret 2020, 17:58 WIB
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Beredar sebuah pesan berantai yang memuat rekaman suara (voice note) mengenai wilayah Sukajadi, Kota Bandung sebagai kawasan zona merah (red zone) virus corona dan menyebut ada residen anestesi meninggal dunia karena COVID-19.

Pihak RSHS mengonfirmasi bahwa kabar itu tidak benar atau hoaks.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PRFM News, hoaks tersebut dipastikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 20 Maret, 2020.

Baca Juga: Bagikan 100 Boks Makanan per Hari untuk Tim Medis yang Tangani Virus Corona, Ashanty: Aku Minta Info di RS Mana Kita Bisa Kirim Lagi 

“Saya juga dapat pesan tersebut di WhatsApp. Itu Hoaks. Tidak ada situasi seperti itu (red zone virus corona) di wilayah Kota Bandung,” ujarnya.

loading...

Diketahui pesan suara itu dari seorang wanita yang bernada sedih mengungkapkan situasi wilayah Sukajadi sebagai zona merah virus corona.

Melalui akun Instagram Rumah Sakit Sakit Hasan Sadikin juga mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar.

Baca Juga: Sejumlah Destinasi Wisata di Jabar Tutup Sementara, Dedi : Kebijakan Ini Harus Dihargai dan Diterima dengan Bijak 

"Tidak benar ada residen Anestesi yang meninggal karena COVID-19. Sampai saat ini tidak ada petugas kesehatan yang diisolasi dan tidak ada 5 yang suspect," tulis RSHS dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PRFM News

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X