Sabtu, 28 Maret 2020

Cek Fakta: Tersiar Kabar Penutupan dan Penyemprotan Jalan di DKI Jakarta, Simak Faktanya

- 19 Maret 2020, 18:51 WIB
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada gerai di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Maret 2020.* /ANTARA/M Risyal Hidayat/pras.

PIKIRAN RAKYAT - Beredar kabar bahwa sejumlah jalan di DKI Jakarta akan disterilkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Informasi itu telah beredar di layanan pesan berantai WhatsApp dan media sosial. Pesan itu juga menyertakan link ke situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kementerian Kominkasi dan Informatika menegaskan informasi itu adalah hoaks.

Baca Juga: Rekomendasi Bahan Makanan yang Awet Disimpan selama Jalani Gerakan #DiRumahAja 

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kemenkominfo, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu menyatakan konten tersebut dipastikan hoaks, karena Kementerian Kominfo tidak pernah mengeluarkan rilis berita seperti yang beredar tersebut.

loading...

Kabar hoaks tersebut menyebut bahwa beberapa jalan di DKI Jakarta akan disterilisasi mulai pukul 14.30 sampai 22.00 WIB.

Kabar itu juga menyebutkan bahwa warga dilarang untuk bepergian keluar rumah menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Baca Juga: Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri, 33 Warga Singapura Sumbang Lonjakan Kasus Virus Corona di Negeri Singa 

Hal itu dikarenakan akan ada pencegahan COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan dosis 1 melalui udara yang dapat menyebabkan alergi kulit dan gangguan pernapasan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Kemenkominfo

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X