Sabtu, 28 Maret 2020

Cek Fakta : Beredar Kabar Ahok Terinfeksi Virus Corona, Simak Faktanya

- 18 Maret 2020, 20:49 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ucapkan belasungkawa atas korban-korban yang meninggal akibat banjir yang melanda Jabodetabek di awal tahun 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT - Selentingan kabar banyak dibagikan terkait dengan adanya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kali ini sebuah kabar mengenai salah seorang tokoh politik di Indonesia yan terjangkit virus corona yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kabar yang dimuat dalam media sosial Facebook pada Minggu 15 Maret 2020 lalu, menyebutkan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Thahaja Purnama atau dikenal dengan BTP terinfeksi corona adalah hoaks.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Pandemi COVID-19, Iran Putuskan Bebaskan Ribuan Tahanannya

Setelah dilakukan penelusuran oleh tim cek fakta Kementerian Komunikasi dan Informasi, terkait kabar yang menyebut Komisaris PT Pertamina BTP terinfeksi virus corona, dapat dipastikan tidak benar.

loading...

Saat ini BTP, tengah gencar mempromosikan Rumah Sakit Pertamina Jaya sebagai rumah sakit khusus penangan pasien yang terinfeksi COVID-19.

Ia melakukan promosinya melalui aku Twitter resminya @basuki_btp pada 18 Maret 2020.

Baca Juga: Imbau Masyarakat Ikuti Fatwa MUI Soal Virus Corona, Aa Gym: Tanggung Jawab Kita Bersama untuk Menutup Celah Penyebaran

BTP mengunggah sebuah poster yang berisikan informasi lengkap terkait dengan RS Pertamina Jaya, tak lupa ia menggunakan tagar #CegahTangkalCorona.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X