Sabtu, 28 Maret 2020

Cek Fakta: Tersiar Kabar Bandara Kertajati Tutup Lantaran Virus Corona, Simak Faktanya

- 18 Maret 2020, 14:50 WIB
PENYEMPROTAN disinfektan diareal Bandara Kertajati.* /Novianti Nurulliah/

PIKIRAN RAKYAT - Kabar ditutupnya Bandara Kertajati atau BIJB dipastikan tidak benar atau hoaks. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi.

“Saya pastikan, Bandara Kertajati tetap buka dan beroperasi dengan normal melayani penumpang dan maskapai,” kata Salahudin Rafi dalam siaran persnya yang diterima di Bandung, Rabu 18 Maret 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Rafi menuturkan bahwa Bandara Kertajati yang terletak di Majalengka, Jawa Barat dipastikan tetap beroperasi seperti biasa untuk melayani penerbangan.

Baca Juga: Meski Fatwa MUI saat Wabah Virus Corona sudah Diterbitkan, DKM di Kab. Bandung Tak Wajib Meniadakan Salat Berjamaah dan Salat Jumat

Kendati Indonesia tengah dihinggapi pandemi corona atau Covid-19 hal itu tidak menyebabkan Bandara Kertajati tutup.

loading...

Rafi mengakui bahwa efek virus corona terasa sekali di bisnis penerbangan. Bahkan dia mengatakan bisnis penerbangan menjadi sektor yang paling terpengaruh bahkan di bandara seluruh dunia.

“Situasi ini dialami oleh semua bandara, Kertajati termasuk tapi penurunan bukan berarti menutup operasi,” ujarnya.

Baca Juga: Peniadaan Salat Jumat dan Salat Wajib Berjemaah di Masjid Raya Jawa Barat Alun-alun Bandung Dinilai Tergesa-gesa

Bandara Kertajati akan tetap melayani penumpang ke sejumlah rute penerbangan, selain itu Bandara Kertajati harus tetap beroperasi lantaran statusnya sebagai bandara alternatif dan menjadi perlintasan rute penerbangan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X