Cek Fakta: Tersiar Kabar Ketua Aliansi Ojol di Makassar Terinfeksi Virus Corona Usai Bersalaman dengan Menhub Budi Karya, Simak Faktanya

- 18 Maret 2020, 11:18 WIB
POTRET Ketua Driver Ojol yang dikabarkan terpapar virus corona di Makassar. //via Turn Back Hoaks

PIKIRAN RAKYAT - Menhub Budi Karya, dinyatakan positif virus corona beberapa waktu lalu sehingga siapapun yang pernah berada didekatnya atau melakukan kontak fisik berada dalam pengawasan.

Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga melakukan serangkaian tes karena berada dalam tempat yang sama sebelum Budi Karya dinyatakan positif.

Meskipun pada akhirnya, hasil tes menunjukan bahwa pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut terbukti negatif COVID-19.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Tangkap Layar Berita yang Sebut Presiden Jokowi Dikabarkan Positif Virus Corona, Simak Faktanya

Di samping itu, terdapat kabar lain bahwa ketua aliansi ojek online di Makassar ikut terinfeksi COVID-19 usai bersalaman dengan Menhub Budi Karya.

Kabar tersebut tengah menjadi viral di media sosial yang diunggah pertama kali oleh akun Facebook Ishak Assa pada Senin, 15 Maret 2020.

Melalui unggahannya, ia menyebarkan dua foto memperlihatkan potret ketua aliansi gojek yang berada tepat di samping Budi Karya sekaligus berpose bersama.

Dalam foto lain, terlihat pula seorang pria yang berbaring di atas ranjang rumah sakit.

Baca Juga: Ada 7 dari 172 Orang Positif Corona Meninggal di Indonesia, Bertambah 2 Pasien dari Sehari Sebelumnya

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X