Manchester City Terpuruk, Pep Guardiola: Musim Paling Terbuka dalam Perebutan Juara Liga Inggris

- 22 November 2020, 17:59 WIB
Pelatih Tottenham Jose merayakan kemenangan bersama Son. Menang 2-0 atas Manchester City mengirim klub London Utara itu ke puncak Liga Premier. /instagram.com/@spursofficial

PIKIRAN RAKYAT - Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin Tottenham Hotspur menjadi pesaing utama perebutan gelar juara Liga Inggris.

Pep Guardiola menilai musim ini kemungkinan menjadi ajang perburuan gelar paling terbuka sejak kedatangannya di Inggris.

Manchetser City menderita kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur, Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

Hasil itu membuat mereka duduk di urutan ke-11 dalam klasemen sementara Liga Inggris dan terpaut 8 poin di belakang pemimpin klasemen, Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Harga Vaksin Covid-19 Rp354.000, Tinggal Tunggu Waktu

Hanya mencetak 10 gol dalam 8 pertandingan menjadi catatan gol terburuk Manchester City sejak hanya mencetak 6 gol dalam jumlah pertandingan yang sama pada musim 2006-2007.

Pep Guardiola mengatakan, Spurs asuhan Jose Mourinho pantas dianggap sebagai penantang gelar juara.

"Mereka berada di puncak klasemen. Jadi, jelas mereka lebih bersaing dari siapa saya saat ini," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers usai pertandingan Manchester City Pep vs Tottenham Hotspur.

"Tentu saja, ada banyak poin untuk dimainkan, kami tertinggal delapan poin, kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit, tetapi ada banyak tim di depan kami. Kami harus mulai memenangkan pertandingan, bila tidak itu akan terjadi, kami tahu itu. Kami harus mencoba memenangkan pertandingan, kami tahu itu," kata dia.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X