Kritik Standar Ganda Pengambil Kebijakan, dr. Tirta Singgung Liga 1 yang Tak Diizinkan

- 16 November 2020, 18:26 WIB
Influencer dr Tirta: dr Tirta mengkritik keadilan pemerintah terkait memperbolehkannya diadakan acara pernikahan anak Habib Rizieq yang mengundang ribuan tamu. /Instagram.com/@dr.Tirta

PIKIRAN RAKYAT - Dokter Tirta mengkritisi inkonsistensi pengambil kebijakan dalam memberikan izin keramaian acara di tengah pandemi Covid-19.

Dalam tanggapannya, dr. Tirta menyinggung sikap pandang bulu yang tidak mengizinkan Liga 1 digelar, namun di sisi lain, membolehkan Rizieq Shihab menggelar acara resepsi pernikahan putrinya yang mengundang puluhan ribu orang.

Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Satgas Covid-19 memfasilitasi resepsi putri Rizieq dengan memberikan 20.000 lembar masker.

Baca Juga: Soal Denda Rp50 Juta Habib Rizieq, Anies Baswedan: Bukan Basa-basi

"Liga 1 banyak pesepak bola tidak main karena tak diizinkan polisi. Tapi ini, 20.000 orang diizinin. Sepak bola aja tidak diizinkan bos," tutur dr.Tirta, sebagaimana dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari akun Instagram, @dr.tirta pada Sabtu 16 November 2020.

Dokter Tirta juga menyuarakan kembali hal itu melalui akun Twitter pribadinya, @tirta_hudhi.

"Jika pernikahan yang dihadiri oleh 10.000 pengunjung boleh. Tolong konser musik, Liga 1, sekolah, dan event-event UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) diizinkan juga," cuitnya pada Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga: Yonif Para Raider 431 Kostrad Latihan Menyerbu dari Langit

Bukan hanya dokter Tirta yang mengkritisi inkonsitensi pengambil kebijakan dalam memberikan izin keramaian.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X