Polri Tak Kunjung Beri Izin, PT LIB: Tidak Akan Ada Kompetisi Sepakbola Sampai Akhir 2020

- 29 Oktober 2020, 15:25 WIB
DIREKTUR Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) bersama Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan pemaparannya dihadapan wartawan usai Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Kompetisi sepakbola yang ditunggu-tunggu belum bisa bergulir 2020 ini.

Semula Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dimulai kembali Oktober, namun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak memperoleh izin Polri.

Kini, kabar perizinan pun belum ada. Menurut Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita, jika dipaksakan ada jadwal kompetisi bergulir Desember 2020, akan bentrok dengan pilkada dan momen lain.

 Baca Juga: [UPDATE] Kasus Virus Corona Indonesia per 29 Oktober 2020 Naik Jadi 404.048 Orang

Kepastian kompetisi sepakbola di Indonesia tidak akan jadi bergulur di sisa akhir tahun disampaikan Kantor Berita Antara, Kamis, 29 Oktober 2020.

"Exco (PSSI) kan rapat tadi malam, sebelumnya juga kami rapat dengan PSSI, PT LIB bahwa November belum ada kabar izin, berarti polisi belum mengeluarkan izin. Kalau kita ngomongin Desember itu ada Pilkada, natal, tahun baru, polisi pasti siaga penuh," ujar Akhmad Lukita.

Alasan penularan COVID-19 yang masih masif melatarbelakangi belum turunnya izin Polri.

Baca Juga: Verrell Bramasta Curhat Soal Kehidupan Broken Home: Aku Harus Bisa Bangkit dan Berprestasi

PT LIB dan PSSI lantas bertemu dengan klub untuk membahas lanjutan kompetisi. Dari pertemuan itu diperoleh tiga opsi yakni pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X