Big Match Chelsea vs Liverpool, Mampukah Gelontoran Dana The Blues Putus Catatan Negatif Musim Lalu?

- 18 September 2020, 13:22 WIB
Ilustrasi trofi Liga Inggris. //premierleague.com

PIKIRAN RAKYAT - Tiga kemenangan dan hanya sekali kekalahan dalam empat pertemuan sepanjang musim lalu menegaskan superioritas Liverpool pimpinan Jurgen Klopp atas Chelsea yang dilatih Frank Lampard.

Dengan perekrutan besar-besaran yang dilakukan musim ini, Chelsea berpotensi mengubah catatan negatif itu ketika menjamu Liverpool pada laga pekan kedua Liga Premier Inggris 2020/20201 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Gelontoran dana mencapai Rp4 triliun untuk mendatangkan para pemain top menandakan keseriusan Chelsea untuk menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. 

Baca Juga: Demi Buktikan Orang Tua Bisa Cantik dengan Tato, Wanita 55 Tahun Habiskan Dana hingga Rp500 Juta

Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Malang Sarr, dan Thiago Silva sudah resmi berkostum The Blues. Konon, dana besar masih akan mengalir dari bos mereka Roman Abramovich sehingga perburuan pemain belum selesai.

The Blues memulai Liga Premier Inggris musim ini dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion. Kai Havertz dan Timo Werner langsung melakoni debut, namun belum semua pemain anyar Chelsea turun pada laga tersebut.

Gelandang andalan asal Amerika Serikat Christian Pulisic masih cedera. Tapi duel kontra Liverpool berpotensi menjadi debut para pemain baru seperti  Ben Chilwell, Hakim Ziyech, hingga Thiago Silva.

Baca Juga: Prihatin ada Kepsek yang Korupsi, Kejari Karawang Sosialisasi Pendampingan Hukum Kepada 22 Sekolah

Penyerang baru Chelsea Timo Werner yakin, The Blues memiliki kualitas setara dengan Liverpool. Striker internasional Jerman itu tidak sabar untuk melakoni duel kontra juara bertahan Liga Premier Inggris tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X