Prediksi Skor PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1: Preview, Statistik, Head to Head dan Line-Up

- 29 Maret 2023, 13:12 WIB
Para penggawa Persebaya Surabaya.
Para penggawa Persebaya Surabaya. /Instagram/@officialpersebaya

PIKIRAN RAKYAT – PSIS Semarang akan kembali menggelar laga tunda di BRI Liga 1 dan kali ini akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Pertandingan tunda dari pekan ke-23 ini akan digelar pada Rabu malam, 29 Maret 2023 pada pukul 20.30 WIB di Stadion Jatidiri.

Sebelumnya, PSIS Semarang juga telah menggelar laga tunda lain di BRI Liga 1 yakni saat berhadapan dengan Barito Putera pada Minggu, 26 Maret lalu. PSIS Semarang yang datang sebagai tim tamu harus kalah dengan skor 3-0.

Begitu juga dengan Persebaya Surabaya yang sebelumnya telah menggelar laga tunda yaitu saat menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu, 25 Maret lalu. Tim Bajul Ijo menang dengan cukup susah payah dan mendapatkan kartu merah. Meskipun begitu, tiga poin mereka raih usai mengalahkan Laskar Padjajaran dengan skor 3-2.

Selain PSIS Semarang, pada hari sebelumnya pun Persita Tangerang juga menggelar laga tunda ke-23 mereka dengan menghadapi Persija Jakarta. Tak mampu menang selama bertahun-tahun dari Macan Kemayoran, akhirnya Pendekar Cisadane mampu memutus rekor buruk tersebut dengan kemenangan 1-0 jelang menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Skenario PSM Makassar Juara BRI Liga 1 Pekan Ini: Curi Poin di Kandang Persita, Persib Kalah dari Persebaya

Dengan kekalahan tersebut, Persija Jakarta membuat persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 menjadi semakin menegangkan. Pasalnya, mereka kehilangan poin berharga di tengah persaingan mengejar Persib Bandung dan juga PSM Makassar. Mereka juga akan menjalani duel sengit dengan Maung Bandung pada Jumat mendatang.

Hingga saat ini, ada cukup banyak perubahan yang terjadi di papan klasemen sementara BRI Liga 1. PSIS Semarang yang sedang dalam tren buruk harus segera memperbaiki diri jika tak ingin terus tersalip oleh para pesaingnya di papan klasemen BRI Liga 1.

PSIS Semarang saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 35 poin dari 30 kali bermain. Pertandingan melawan Persebaya malam nanti akan menggenapi jumlah pertandingan mereka menjadi 31 sebelum dimulainya pekan ke-32 nanti.

Sedangkan Persebaya Surabaya saat ini berada di urutan ke-9 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 42 poin dari 29 kali bermain. Jika mereka mampu mengatasi perlawanan PSIS Semarang, maka Persebaya Surabaya bisa naik hingga ke peringkat ketujuh klasemen menggeser Persita Tangerang.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x