Prediksi Skor Gibraltar vs Yunani di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Statistik, Head to Head, dan Line-up

- 24 Maret 2023, 16:35 WIB
Trofi Euro 2024.
Trofi Euro 2024. /EUFA.com

PIKIRAN RAKYATGibraltar dan Yunani akan saling berhadapan pada babak kualifikasi Euro 2024 yang akan berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2023. Pertandingan ini merupakan laga perdana bagi keduanya dan akan dimulai pada pukul 2.45 WIB di Stadion Algarve.

Gibraltar dan Yunani tergabung bersama di Grup B juga dengan Prancis, Belanda, dan Irlandia. Prancis dan Belanda juga akan bermain pada waktu yang sama, sedangkan Irlandia baru akan bermain pekan setelahnya.

Tampil pertama kali di babak kualifikasi Euro 2024 ini tentu akan menjadi langkah yang menentukan bagi kedua negara. Bisa dibilang pertandingan pertama ini akan menentukan juga nasib mereka di Grup B.

Namun tahun ke tahun tampaknya cukup sulit untuk dilalui Gibraltar meskipun sudah melakukan penunjukkan posisi pelatih baru. Dari catatan, Gibraltar tidak pernah merasakan kemenangan sejak Oktober tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Prediksi Skor Bulgaria vs Montenegro di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Statistik, Head to Head, dan Line-up

Catatan tersebut tentu menjadi evaluasi besar khususnya bagi sang peracik strategi Gibraltar saat ini Julio Cesar Ribas. Namun mereka mengakhiri tahun 2022 dengan cukup baik. Gibraltar mencatat kemenangan beruntun atas Liechtenstein dan Andorra pada bulan November dalam pertandingan persahabatan.

Bagi Yunani, ada di bawah kepelatihan Gus Poyet dalam beberapa bulan terakhir sudah mulai menampakan perubahan. Yunani yang berstatus sebagai juara Euro 2004 itu perlahan surut hingga tak terdengar lagi gemanya di kancah internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini statistik tim, head to head, prediksi starting line-up, hingga prediksi skor untuk pertandingan antara Gibraltar vs Yunani pada kualifikasi Euro 2024 di Grup B.

Statistik

Gibraltar hanya mendapatkan dua kemenangan beruntun itu pun pada laga persahabatan yang digelar pada akhir tahun lalu. sebelumnya, Gibraltar mengalami tiga kekalahan beruntun di ajang Nation League. Berikut hasil dari lima pertandingan terakhir Gibraltar.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x