Diincar Manchester United, Frenkie de Jong Ingin Bertahan di Barcelona Bertahun-tahun

- 19 Maret 2023, 06:18 WIB
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong.
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. /Reuters/Jon Nazca

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah spekulasi kepindahan ke Manchester United, Frenkie de Jong menyatakan ingin tetap di Barcelona selama bertahun-tahun. Setan Merah menghabiskan sebagian besar jendela transfer musim panas lalu untuk mengejar pemain timnas Belanda tersebut.

De Jong merupakan target utama yang diidentifikasi oleh pelatih Erik ten Hag. Pada akhirnya Man United gagal mendapatkan de Jong malah kedatangan Casemiro dari Real Madrid dengan kesepakatan uang lebih besar.

Baru-baru ini, pihak Barcelona mengatakan bahwa mereka bersyukur tidak melepaskan De Jong di musim panas kemarin. Man United memprioritaskan perekrutan penyerang tengah pada musim ini.

Man United siap mengeluarkan banyak uang untuk gelandang tengah. De Jong kembali dikabarkan akan pindah ke Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Buntut Pernyataan Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun di Kemenkeu, Komisi III DPR Akan Panggil PPATK

Akan tetapi, pemain dengan tinggi 180 sentimeter itu mengungkapkan bahwa ia berencana bertahan di klub selama bertahun-tahun lagi.

"Barca selalu menjadi klub impian saya dan, oleh karena itu, saya berharap dapat terus berada di sana selama bertahun-tahun. Kami mengalami musim yang bagus di La Liga, kami belum melakukannya dengan baik di Eropa. Tetapi, secara umum, kami bergerak maju," ujarnya.

De Jong telah menjadi pemain utama bagi tim asuhan Xavi Hernandez selama musim 2022-2023. Dia tampil dalam 33 kesempatan di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan satu assist. Barcelona dikalahkan Man United dalam babak playoff Liga Europa.

Baca Juga: Hanya Butuh 2 Gol, David da Silva Selangkah Lagi Mengukir Sejarah bersama Persib Bandung

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Sport Mole

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x