Manchester City vs Arsenal, 4 Hal yang Perlu Diwaspadai Pep Guardiola dari The Gunners

- 27 Januari 2023, 19:42 WIB
Pemain Arsenal, Maritn Odegaard.
Pemain Arsenal, Maritn Odegaard. /Reuters/Adam Davy

PIKIRAN RAKYAT -  Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada putaran keempat Piala FA musim 2022-2023. Pertandingan dua kesebelasan akan berlangsung pada 28 Januari 2023, dengan kick off pukul 03.00 WIB.

Duel kedua tim dipastikan akan berjalan seru, mengingat Arsenal memiliki catatan bagus ketika bertemu Manchester City di Piala FA. Tidak hanya itu, tim besutan Pep Guardiola dan Mikel Arteta itu juga merupakan tim papan atas dari klasemen sementara Liga Inggris yang sama-sama memiliki modal bagus jelang pertandingan.

Manchester United mendapatkan hak lolos ke putaran keempat Piala FA setelah melibas Chelsea 4-0 di fase sebelumnya. Tim besutan Pep Guardiola itu juga akan datang ke pertandingan setelah menambah kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Wolves yang berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Arsenal di Piala FA: The Gunners Punya Rekor Impresif

Arsenal juga mempunyai catatan impresif sebagai modal menghadapi The Citizens dalam laga nanti. Mikel Arteta sebagai pelatih sukses membuat The Gunners menjadi tim tak terkalahkan sejak kompetisi di Liga Inggris kembali bergulir. Bahkan mereka menjadi satu-satunya tim yang baru menelan satu kekalahan di level tertinggi dan membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen.

Selain itu, jelang pertandingan Manchester City vs Arsenal ada beberapa hal yang perlu diwaspadai Pep Guardiola sebelum menjamu The Gunners seperti berikut:

Motivasi tinggi skuad Arsenal

Bukan hanya karena Arsenal membuat catatan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak turnamen kembali bergulir. Tetapi, Martin Odegaard dan kawan-kawan akan memiliki motivasi lebih tinggi mengingat catatan pertandingan mereka dengan Manchester City belakangan ini cukup buruk.

Baca Juga: Manchester City vs Arsenal, Final Kepagian di Piala FA Musim Ini

The Gunners selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka dengan skuad asuhan Pep Guardiola. Bahkan mereka pernah menderita kekalahan besar ketika datang ke Etihad Stadium dalam ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Kala itu, Arsenal dipermalukan dengan skor 5-0, itu juga menjadi salah satu kekalahan terbesar mereka musim itu.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x