Prediksi Skor Barcelona vs Real Sociedad di Copa del Rey: Preview, Kondisi Tim, dan Susunan Pemain

- 25 Januari 2023, 14:45 WIB
Para pemain FC Barcelona.
Para pemain FC Barcelona. /REUTERS/Pablo Morano

PIKIRAN RAKYAT - Barcelona akan ditantang Real Sociedad di Spotify Camp Nou dalam babak perempat final Copa del Rey musim 2022-2023. Pertandingan dua kesebelasan akan disiarkan langsung pada Kamis, 26 Januari 2023 mulai pukul 3.00 WIB.

Pertandingan Copa del Rey antara Barcelona vs Real Sociedad diprediksi akan menjadi pertarungan sengit yang menarik untuk disaksikan. Terlebih, tim berjuluk Blaugrana dan Erreala La Real itu menunjukkan penampilan impresif musim ini dan menjadi tim papan atas di klasemen Liga Spanyol.

Preview pertandingan

Barcelona bisa sampai di perempat final setelah menyingkirkan dua tim di pertandingan sebelumnya, yaitu tim dari divisi ketiga Intercity dan Ceuta. Saat berhadapan dengan Intercity, pasukan Xavi Hernandez harus bekerja keras melalui extra time sebelum menang dengan skor 4-3.

Sementara ketika melawan Ceuta, Barcelona melewati pertandingan dengan cukup mudah hingga mencetak lima gol tanpa balas. Rapinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Franck Kessie adalah para pemain yang membukukan namanya di papan skor dalam laga tersebut.

Baca Juga: Erik ten Hag Percaya Antony Bisa Semakin Baik Usai Performanya di Manchester United Jadi Sorotan

Blaugrana akan memasuki pertandingan melawan Real Sociedad setelah mencatat rekor tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kemenangan 1-0 di kandang sendiri saat melawan Getafe pekan lalu akan menjadi modal untuk Gavi dan kawan-kawan dalam menjamu tim tamu.

Klub raksasa Catalan juga memiliki catatan yang bagus ketika bermain sebagai tuan rumah. Xavi membawa Barcelona menang 2 kali dan imbang sekali dalam pertandingan terakhir di Camp Nou.

Sementara itu, Real Sociedad akan menatap laga dengan tekad untuk menjaga tren positif. Pasalnya, skuad asuhan Imanol Alguacil juga menjadi salah satu tim di Liga Spanyol yang tampil gemilang dengan menorehkan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Real Sociedad bisa sampai di tahap ini, setelah menyingkirkan CD Cazalegas 4-1, menekuk CD Coria 5-0, dan memulangkan Mallorca 1-0. Pertemuannya dengan Barcelona akan menjadi pertarungan untuk memperebutkan hak lolos ke babak semifinal.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x