Erik ten Hag Percaya Antony Bisa Semakin Baik Usai Performanya di Manchester United Jadi Sorotan

- 25 Januari 2023, 14:26 WIB
 Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. /Reuters/Marcelo Del Pozo

PIKIRAN RAKYAT - Performa pemain Brasil Antony Matheus dos Santos untuk Manchester United menjadi sorotan karena belum bisa tampil maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag membela sang pemain dan percaya anak didiknya itu bisa tampil lebih baik lagi.

Meski mantan pemain Ajax itu mencetak gol di Piala FA dan Carabao Cup, dia belum bisa mencetak gol di Liga Inggris sejak 9 Oktober 2022.

Terhitung, Antony sudah menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris. Dia kemudian masuk sebagai pemain pengganti saat menang melawan Manchester City dan ditarik keluar ketika bermain imbang dengan Chelsea pada 22 Oktober 2022.

Kedatangan Antony ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu diharapkan menambah kekuatan untuk Setan Merah, mengingat biaya mendatangkannya terbilang tinggi. Namun, penampilannya akhir-akhir ini telah membuat dia menjadi sorotan oleh sejumlah pihak termasuk penggemar The Reds Devil.

Baca Juga: Prediksi Skor Mainz 05 vs Dortmund di Bundesliga: Lengkap dari Susunan Pemain hingga Head to Head

Kendati demikian, Erik ten Hag memiliki pendapat yang berbeda. Dia percaya bahwa sang pemain masih bisa tampil lebih baik untuk tim. Menurutnya, Antony juga sudah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa pertandingan dengan berkontribusi membawa Setan Merah merebut kemenangan.

“Saya pikir dia tidak kehilangan pertandingan. Ketika dia bermain dan tim menang, itu sudah memberikan pesan betapa bagusnya performa dia. Ia bisa tampil lebih baik lagi, saya melihat ada ruang untuk berkembang. Sebagai contoh dan saya pikir Anda juga menyadarinya kami ingin ia lebih banyak bermain secara langsung, lebih banyak terlibat,” kata Erik ten Hag, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Manchester Evening News pada Rabu, 25 Januari 2023.

Bahkan, juru taktik asal Belanda itu percaya bahwa permainan tim akan lebih baik ketika Antony berlaga. Menurutnya, dampak yang bagus dan menjadi dasar bahwa kemampuan pemain berusia 22 tahun itu akan berkembang semakin baik.

“Saya pikir dia sudah membuat peningkatan, dia mencetak beberapa gol, dia mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya, sekarang dia mencetak gol melawan Everton dan Charlton, jadi dia memiliki dampak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x