Hasil Owner 's Meeting Liga 2: 15 Klub Minta Lanjut, 9 Tim Menolak, dan Ada yang Tidak Hadir

- 25 Januari 2023, 09:13 WIB
Logo kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.
Logo kompetisi Liga 2 musim 2022-2023. /PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hasil Owner Meeting Liga 2: 15 Klub Minta Lanjut, 9 Tim Menolak dan Ada yang Tidak Hadir

PIKIRAN RAKYAT – Hasil Owner’s Meeting Liga 2 2022-2023 yang digelar PT LIB Selasa, 24 Januari 2023 menghasilkan perbedaan suara. Ada yang ingin lanjut, sebagian menolak. Pertemuan yang digelar untuk menentukan nasib Liga 2 yang sebelumnya dihentikan oleh Exco PSSI berjalan buntu.

Manajer Persipura Yan Mandenas mengatakan klub-klub yang ingin melanjutkan kompetisi menyerahkan nasib ke KLB PSSI, lantaran PT LIB dan PSSI tidak mampu mengakomodir keinginan klub-klub yang ingin melanjutkan sisa musim Liga 2.

Dalam konferensi pers setelah penyampaian keterangan PT LIB, Yan mengatakan ada 15 klub yang menyatakan setuju Liga 2 berlanjut. Hasil itu sekaligus menggugurkan putusan PSSI pada 12 Januari 2023 yang memutuskan liga dihentikan dengan salah satu alasannya karena permintaan klub.

“Hasil keputusan dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI gugur dengan sendirinya,” kata Yan.

Baca Juga: Prediksi Skor Persija vs PSM Makassar di BRI Liga 1: Statistik, Head to Head, dan Susunan Pemain

Yan mengungkit kembali masalah tanda tangan yang digunakan untuk dalih menyepakati penghentian Liga 2. Menurut dia, tanda tangan beberapa klub yang tercantum dalam surat pernyataan sebelumnya itu adalah pemalsuan.

Yan membeberkan tim-tim yang sepakat Liga 2 dilanjutkan antara lain Bekasi FC, Gresik United, Persela, Persiba, Persijap, Persipal Palu, Persipura, Sulut United, Semen Padang, PSIM, PSMS, PSCS, Karo United, Persewar, satu tim yang meminta lanjut dengan catatan Nusantara United.

Lalu, ada 9 klub yang menolak Liga 2 lanjut, antara lain Persipa Pati, Kalteng Putra, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, Persikab Bandung, PSDS, Putra Delta, PSPS Riau dan Deltras Sidoarjo. Sedangkan dua klub lainnya tak hadir, yakni Sriwijaya FC dan Persiraja sehingga tidak bisa memberikan pendapat, serta satu klub terakhir, Perserang, tidak disebutkan oleh Yan.

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Galura

Putri Anjungsari (13)

30 Januari 2023, 06:00 WIB
x