Prediksi Skor Southampton vs Newcastle di Carabao Cup: Preview, Kondisi Tim dan Susunan Pemain

- 24 Januari 2023, 14:55 WIB
Pemain Southampton.
Pemain Southampton. /Twitter @SouthamptonFC

PIKIRAN RAKYAT - Southampton akan menjamu Newcastle di Stadion St Marry’s dalam semifinal putaran pertama Carabao Cup 2022-2023. Pertandingan antara Southampton vs Newcastle yang akan berlangsung pada Rabu, 25 Januari 2023 dapat disaksikan melalui live streaming di Mola TV mulai pukul 3.00 WIB.

Southampton akan menatap laga sebagai kesempatan untuk bisa meraih gelar pada akhir musim mengingat performa tim berjuluk The Saint ini cukup buruk di Liga Inggris. Sementara Newcastle bakal berusaha untuk kembali membuat catatan gemilang setelah tampil impresif musim ini.

Preview pertandingan

Southampton sampai di tahap ini setelah mengalahkan Manchester City di perempat final dengan skor 2-0, berkat gol dari Sekou Mara dan Moussa Djenepo. Menariknya dalam pertandingan tersebut, meskipun tak mendominasi permainan skuad asuhan Nathan Jones membuat The Citizens tidak bisa membuat peluang berbahaya bahkan tidak ada tendangan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Prediksi Skor Schalke 04 vs RB Leipzig di Bundesliga: Line-up dan Head to Head

Namun di Liga Inggris, Southampton tampil buruk. Mereka menempati posisi paling bawah dengan mengumpulkan 15 poin dari 20 laga. Terbaru mereka kalah 1-0 dari Aston Villa di markas sendiri, tetapi The Saints bisa mencetak dua gol pada laga tersebut, hanya saja dianulir oleh wasit.

Memasuki laga melawan Newcastle setelah kekalahan di pertandingan sebelumnya, kemungkinan akan memengaruhi mental para pemain terlebih mereka sudah hampir mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Melihat dari permainan yang diterapkan oleh Nathan Jones di laga terakhir, Newcastle sebagai penantang perlu waspada terhadap pergerakan lawan yang terlihat terampil memanfaatkan ruang kosong dan bisa mengeksploitasi pertahanan dari lawan.

Kemudian gelandang Southampton seperti Lavia dan Diallo juga memiliki kemampuan membaca permainan yang bagus. Terlihat ketika mereka mendapat bola dengan cepat bisa melihat pergerakan temannya sehingga mampu memberikan umpan untuk membangun serangan.

Kendati demikian, Newcastle juga memiliki musim yang bagus bersama Eddie Howe selaku pelatih. The Magpies menjelma menjadi tim yang tangguh di berkat tangan dingin juru taktik asal Inggris itu.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x