Prediksi Skor Valencia vs Almeria di Liga Spanyol: Preview, Kondisi Tim, Susunan Pemain, hingga Head to Head

- 23 Januari 2023, 14:55 WIB
Para pemain Valencia.
Para pemain Valencia. /Instagram @valenciafc

PIKIRAN RAKYAT - Pertandingan terakhir pada pekan ke-18 Liga Spanyol akan tersaji laga antara Valencia vs Almeria di Estadio Mestalla. Duel pasukan Gennaro Gattuso dan Rubi itu akan berlangsung pada Selasa, 24 Januari 2023 mulai pukul 3.00 WIB.

Laga Valencia vs Almeria diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat tuan rumah yang belakangan ini mengalami kesulitan di Liga Spanyol akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan. Sementara itu, tim tamu akan datang dengan mengemban ambisi menggeser posisi lawannya dari klasemen sementara.

Preview pertandingan

Valencia menderita kekalahan pada pertandingan terakhir mereka melawan Cadiz di Liga Spanyol. Saat itu, Gattuso dan skuadnya ditekuk dengan skor 1-0 lewat gol Ruben Alcaraz di menit awal. Kendati demikian, performa mereka dalam laga itu cukup baik karena bisa mendominasi permainan dan menciptakan lebih banyak peluang meski belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga: Prediksi Skor Fulham vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Statistik Tim, Head to Head, dan Starting Line-up

Kekalahan tersebut membuat tim berjuluk Los Che saat ini berada di urutan ke-13, Valencia mengumpulkan 19 poin dari 16 pertandingan, hanya unggul tiga angka dari zona degradasi, meskipun mereka setidaknya masih memiliki satu pertandingan tersisa yang tertunda.

Gattuso dan skuadnya juga beraksi di Piala Super Spanyol musim ini, tetapi kalah di semifinal atas Real Madrid melalui adu penalti setelah bermain 1-1 hingga menit pertambahan waktu. Saat itu, Valencia bermain cukup bagus dan menciptakan banyak peluang, bahkan bisa mengimbangi permainan Los Blancos dengan persentase penguasaan bola yang tidak terlalu jauh.

Selain itu, Valencia juga baru mendapatkan kemenangan 4-0 dari tangan Gijon dalam ajang babak 16 besar Copa del Rey, sekaligus akan menjadi modal untuk mereka dalam menentang Almeria pada pertandingan nanti.

Sementara Almeria akan memasuki pertandingan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di kandang sendiri dalam pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Sementara dalam laga tandang terakhir, mereka juga bermain dengan skor yang sama melawan Cadiz.

Namun, Almeria berpotensi menjadi lawan yang merepotkan untuk Valencia, karena tim tamu akan menatap pertandingan nanti sebagai kesempatan untuk bisa menggeser tuan rumah dari posisi mereka saat ini.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x