Jadwal Lengkap Siaran langsung Liga Italia Pekan Ini: Juventus vs Atalanta Perebutkan Posisi 4 Besar

- 20 Januari 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi sepak bola.
Ilustrasi sepak bola. /Pixabay/designermikele

PIKIRAN RAKYAT - Pekan ini, jadwal siaran langsung Liga Italia musim 2022-2023 akan memasuki pertandingan ke-19 yang akan digelar mulai 21-25 Januari 2023. Duel-duel seru tim papan atas akan tersaji, termasuk laga Juventus vs Atalanta yang akan memperebutkan posisi empat besar klasemen Serie A.

Pertandingan Juventus vs Atalanta akan menjadi laga krusial bagi kedua tim, mengingat tim berjuluk Bianconeri dan Orobici itu merupakan penghuni di enam besar klasemen sementara Liga Italia. Hasil dari duel antara pasukan Massimiliano Allegri Gian Piero Gasperini akan menentukan tim yang berhak duduk posisi empat besar.

Saat ini, Juventus masih menjadi penghuni peringkat keempat di klasemen sementara dengan dengan koleksi 37 angka. Sedangkan Atalanta duduk di posisi keenam dengan 34 poin. Jika Gasperini dan skuadnya yang keluar sebagai pemenang, maka mereka berpeluang duduk di peringkat empat menggeser Juventus.

Baca Juga: Prediksi Skor Mallorca vs Celta Vigo di Liga Spanyol: Preview, Kondisi Tim, Head to Head, dan Susunan Pemain

Sementara jika Juventus bisa mengamankan tiga poin, maka mereka akan memperkuat posisi dan memiliki kesempatan untuk menggeser AC Milan dari peringkat kedua yang hanya unggul satu poin. Kendati demikian, peluang kedua tim tetap ditentukan dari hasil laga lainnya.

Duel Juventus vs Atalanta menjadi salah satu pertarungan sengit pekan ini, mengingat tim tamu akan datang ke markas Si Nyonya Tua dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya sejak pertandingan Liga Italia kembali bergulir, Orobici belum pernah menelan kekalahan. Berbeda dengan Juventus yang sudah kalah sekali di kandang Napoli dengan skor 5-1.

Selain itu, Atalanta juga memiliki rekor pertandingan tandang yang bagus. Terakhir, saat datang ke kandang Bologna mereka pulang dengan poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. Sementara Juventus akan menjamu pasukan Gasperini setelah mengalahkan AC Monza di babak 16 besar Piala Liga Italia.

Tim 4 besar saling sikut

Hal menarik lain pada jadwal pertandingan pekan ke-19 Liga Italia musim 2022-2023 adalah tim yang berada di peringkat empat besar akan saling menjatuhkan. Kecuali Napoli yang akan tetap kokoh di puncak klasamen meskipun mendapatkan hasil buruk, karena poin mereka unggul sembilan angka dari pesaing terdekatnya.

AC Milan yang merupakan peringkat kedua dengan koleksi 38 poin sedang berada dalam ancaman Juventus dan Inter Milan yang hanya tertinggal satu angka. Sementara Rossoneri akan menghadapi lawan yang cukup tangguh, yakni Lazio dan Inter Milan akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Empoli.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x