Menpora Zainudin Amali Klaim Piala Dunia U20 2023 Makin Lancar Jika Dia Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

- 20 Januari 2023, 13:59 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Zainudin Amali /Setkab

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jelang turnamen itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini persiapan Piala Dunia U-20 2023 semakin lancar jika dirinya menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Zainudin Amali diketahui ikut mendaftar menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Berdasarkan keterangan Komite Pemilihan (KP) sebanyak 20 orang mendaftar sebagai Waketum PSSI.

"Ya, semakin lancar (persiapan Piala Dunia U-20 jika dirinya menjadi wakil ketua umum PSSI)," kata Menpora Zainudin Amali di GBK Arena, Jakarta dikutip dari Antara, Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 didukung tiga penanggung jawab antara lain penanggung jawab untuk LOC atau panitia lokal dan prestasi timnas yakni PSSI. Hal ini tertuan dalam Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) tentang dukungan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Situ Gede Bogor Diramaikan: Nanti Kita Bikin Sesuatu yang Viral

Sementara penanggung jawab infrastruktur adalah Menteri PUPR dan penanggung jawab dukungan terhadap penyelenggaraan yakni Menpora dengan membentuk dan mengetuai Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC).

Dari tiga penanggung jawab itu, kata Zainudin Amali, tugas PSSI yang memiliki tantangan paling rumit dalam persiapan Piala Dunia U20. "Yang berat itu LOC dan LOC itu PSSI," kata Zainudin.

Zainudin Amali enggan berbicara lebih jauh mengenai hal tersebut. Ia tidak mau berandai-andai pasalnya masih menjadi calon waketum PSSI 2023-2027.

Diketahui, Piala Dunia U20 2023 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni. Terdapat 24 negara yang mengikuti turnamen tersebut, termasuk timnas Indonesia.

Baca Juga: Percy Hynes White Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Tuduhan Datang dari Akun Twitter

Halaman:

Editor: Boy Darmawan


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x