Liga Italia: Prediksi Skor Napoli vs Juventus, Preview, Head to Head, Kondisi Tim, dan Susunan Pemain

- 13 Januari 2023, 06:30 WIB
Pemain Napoli Victor Osimhen.
Pemain Napoli Victor Osimhen. /Instagram @victorosimhen9

PIKIRAN RAKYAT - Napoli akan menjamu Juventus di Stadion Diego Armando Maradona dalam laga pembuka pekan ke-18 Liga Italia musim 2022-2023. Pertandingan Serie A antara tim berjuluk Gli Azzurri dan Nyonya Tua itu akan berlangsung pada Sabtu, 14 Januari 20203 pukul 2.45 WIB.

Duel Napoli vs Juventus sudah tentu akan menjadi laga seru yang layak untuk disaksikan, mengingat tuan rumah akan berusaha menghindari kekalahan agar tahtanya di puncak klasemen tidak tergoyahkan. Sementara itu, tim tamu akan menatap laga dengan ambisi mendekat ke posisi lawan.

Preview pertandingan

Sebanyak 17 pertandingan, Napoli baru saja menerima sekali kekalahan yaitu saat melawan Inter Milan pada pekan ke-16. Kala itu pasukan Luciano Spalletti menelan kekalahan 1-0, gol dari Edin Dzeko pada menit ke-56 menjadi mimpi buruk untuk Gli Azzurri kala itu.

Namun, seolah tidak mau berlarut dalam keterpurukan karena menerima hasil buruk tersebut. Napoli menunjukkan taringnya pekan lalu melawan Sampdoria, Lammers dan kawan-kawan sukses mencetak dua gol tanpa balas meski bermain sebagai tim tamu. Victor Osimhen dan Elif Elmas adalah aktor dari terciptanya gol tersebut.

Baca Juga: Pep Guardiola Sebut Manchester City Pantas Kalah di Carabao Cup: Malam yang Buruk

Dengan hasil tersebut, posisi Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia pun tetap kokoh. Sejauh ini, mereka telah mengumpulkan 44 poin, berkat meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali menerima kekalahan.

Melawan Juventus nanti, Spalletti dan skuadnya akan mengemban misi untuk memperlebar jarak dari Juventus dan AC Milan, dua tim yang memiliki jarak tujuh poin dari mereka. Kendati demikian, meski seandainya Napoli menelan kekalahan di kandang sendiri, takhta Gli Azzurri akan tetap aman paling tidak selama dua pertandingan kedepan.

Hanya saja, Napoli memiliki catatan yang positif ketika bermain sebagai tuan rumah. Stadion Diego Armando Maradona selalu menjadi momok untuk tim yang bertandang karena hampir seluruh tim musim ini selalu membawa usai bermain di situ sepanjang musim ini. Untuk itu tugas Juventus tidak akan mudah.

Sementara kubu Juventus, setelah Massimiliano Allegri sempat mendapat tekanan dari penggemar karena tidak bisa membawa Si Nyonya Tua tampil konsisten di awal musim. Pelatih berkebangsaan Italia itu, perlahan membuktikan kualitas di akhir paruh waktu, hingga skuadnya kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x