Drawing dan Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris, Nottingham vs MU dan Southampton vs Newcastle

- 12 Januari 2023, 10:20 WIB
Pemain Newcastle United.
Pemain Newcastle United. /Reuters/SCOTT HEPPELL

PIKIRAN RAKYAT – Piala Liga Inggris telah menuntaskan laga terakhirnya di babak perempat final dengan Southampton lolos semifinal usai menang 2-0 atas Manchester City.

Dengan demikian, ada empat klub yang akan berlaga di babak semifinal nanti. Mereka adalah Manchester United (MU), Nottingham Forest, Newcastle United, dan Southampton.

Sebelumnya, Manchester United menuntaskan langkah Charlton Athletic di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim ini dengan kemenangan di kandang dengan skor 3-0.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Antony pada menit ke-21 dan dua gol Marcus Rashford yang dicetak pada menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Prediksi skor Fiorentina vs Sampdoria di Coppa Italia: Preview, Kondisi Tim, Susunan Pemain, dan Head to Head

Dalam pertandingan lain di perempat final tersebut, Newcastle United menyusul keberhasilan MU setelah menaklukan Leicester City dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Newcastle dicetak oleh D. Burn pada menit ke-60 dan Joelinton pada menit ke-72.

Dua laga perebutan tempat di semifinal lainnya berlangsung hari ini. Nottingham Forest yang bertanding di markasnya juga memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan Wolves dengan adu penalti.

Nottingham dan Wolves sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Nottingham Forest maju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menang 4-3 atas Wolves.

Hasil yang cukup mengejutkan datang dari pertandingan terakhir babak perempat final Piala Liga Inggris ini. Southampton di luar dugaan mampu mengalahkan tim unggulan Manchester City dengan skor 2-0.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x