Mikel Arteta Bangga Meski Arsenal Ditahan Imbang Newcastle United, Granit Xhaka: Mereka Juga Punya Tim Bagus

- 4 Januari 2023, 17:44 WIB
Preview Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris.
Preview Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris. /Reuters/David Klein

PIKIRAN RAKYAT - Mikel Arteta merasa bangga atas permainan imbang timnya, Arsenal saat melawan Newcastle United dalam pertandingan sengit di Emirates Stadium.

Menurut Arteta sebagai manajer, ada banyak hal positif dalam performa Arsenal meskipun untuk pertama kalinya tim kehilangan poin di kandang sendiri.

Namun, Arteta menilai hasil imbang tersebut meningkatkan keunggulan Arsenal di puncak klasemen menjadi delapan poin, melawan tim yang belum pernah kalah sejak Agustus 2022.

Usai pertandingan sengit tersebut, dia meminta kepada para pemainnya untuk fokus mempertahankan level performa di pertandingan mendatang.

Baca Juga: Prediksi Skor Sassuolo vs Sampdoria di Liga Italia: Preview, Kondisi Tim dan Susunan Pemain

"Hasil akan menjadi konsekuensi dari itu. Jika kami bermain dengan cara kami bermain hari ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan, dan itulah yang harus kami coba lakukan,” kata Mikel Arteta, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman Arsenal.

"Saya sangat bangga dengan anak-anak, cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan, pendekatan yang kami miliki sejak awal dan ke mana kami mengambil permainannya. Kami tidak kebobolan apa pun yang saya pikir,” ujarnya menambahkan.

Pria kelahiran tahun 1982 itu mengatakan hasil imbang yang dicapai oleh timnya menandakan bahwa tim Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka.

Meski bangga dengan pencapaian skor tersebut, Arteta fokus ke Piala FA, dan pertandingan putaran ketiga melawan Oxford United, Senin mendatang.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Arsenal

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x