LIB Putuskan Lanjutan Liga 1 2020 Tidak Hanya Digelar di Dua Daerah

- 12 Juli 2020, 18:48 WIB
Liga 1 2020 /Pikiran-Rakyat.com/Rizki Laelani

PIKIRAN RAKYAT - Lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 tidak hanya akan digelar di dua daerah.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) putuskan untuk memberikan keleluasaan bagi klub-klub peserta untuk memilih kandangnya asalkan tetap di Jawa.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno saat dihubungi wartawan Jumat, 12 Juli 2020.

Baca Juga: NBA Peringatkan Pemain yang Sembuh dari Covid-19 Tidak Memaksakan Diri

Pihaknya mengaku sudah memberikan surat pemberitahuan kepada klub-klub dan meminta mereka untuk mengirimkan lampiran penentuan kandang untuk lanjutan kompetisi di 1 Oktober mendatang.

loading...

"Jadi kami minta klub-klub mengirimkan lampiran untuk tentukan "home base" di mana. Mereka kan sudah mapping juga. Jadi artinya tidak ada undian, yang penting mereka pilih di Jawa (pulau). Misalnya seperti PSM, mereka sudah memilih Bantul sebagai kandangnya," ujarnya.

Bagi tim-tim luar pulau Jawa, pihaknya mengatakan telah menyiapkan Yogyakarta dan sekitarnya sebagai pilihan untuk kandang mereka.  Sedangkan untuk tim-tim pulau Jawa diberikan keistimewaan. Mereka dapat memilih tetap bertahan di "home base" sebelumnya atau pindah stadion.

Baca Juga: KPU Jabar Targetkan Partisipasi di Pilkada Serentak 2020 77,5 Persen

"Tim luar Jawa kita pilihkan di Yogyakarta dan sekitarnya, karena akomodasi yang kami siapkan berada di sana. Kami harapkan lebih baik di Yogya saja, karena lapangan di Yogya dan sekitarnya bisa banyak, misalnya di Maguharjo. Jadi bisa saja satu stadion akan menjadi kandang bagi dua tim. Sementara untuk tim Pulau Jawa, kami persilakan memilih bertahan di kandang mereka sebelumnya atau pindah pun tidak masalah, yang penting masih di Jawa," tegas Sudjarno.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X