Update Klasemen BRI Liga 1 Setelah Persija Jakarta Kalahkan Borneo FC

- 6 Desember 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi logo BRI Liga 1 musim 2022-2023.
Ilustrasi logo BRI Liga 1 musim 2022-2023. /Tangkapan layar Youtube.com Indosiar

PIKIRAN RAKYAT - Klasemen sementara BRI Liga 1 berubah setelah Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I. Yogyakarta pada Selasa, 6 Desember 2022.

Gol yang memenangkan Persija Jakarta dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-55. Firza Andika mencetak gol setelah memanfaatkan umpan yang dilepaskan Michael Krmencik.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan perolehan 24 poin, menggeser Borneo FC yang turun ke peringkat ke-4 dengan perolehan 23 poin.

Meski kalah dominan dalam hal penguasaan bola, Persija Jakarta lebih sering menebar ancaman sepanjang laga.

 

Penguasaan bola Persija Jakarta sebesar 48 persen, berbanding Borneo FC yang 52 persen. Namun, Persija Jakarta mampu melakukan tembakan mengarah gawang sebanyak 3 kali, berbanding Borneo FC yang satu kali.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC berjalan keras, terbukti dari jumlah pelanggaran yang dilakukan masing-masing tim.

Baca Juga: Jelang Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022 Inggris vs Prancis, Declan Rice: Kami Sudah Tahu Kelemahan Mereka

Persija Jakarta total melakukan 13 kali pelanggaran dengan tiga pemain yang diberi kartu kuning yakni Andritany Ardhiyasa, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Borneo FC, sementara itu, melakukan 16 kali pelanggaran sepanjang laga dengan tiga pemain diberi kartu kuning dan satu pemain diberi kartu merah.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x