Kondisi Terkini Pele yang Tengah Berjuang Melawan Kanker, Sampaikan Pesan Menyentuh

- 4 Desember 2022, 12:26 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele.
Legenda sepak bola Brasil, Pele. /Lucas Jackson

PIKIRAN RAKYAT – Legenda sepak bola Brasil, Pele saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker usus besar yang dideritanya.

Di tengah perjuangannya melawan kanker, ikon sepak bola berusia 82 tahun itu harus masuk ruang perawatan rumah sakit karena mengalami infeksi paru-paru.

Pele yang dikenal luas sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, mengatakan bahwa kondisinya saat ini merasa masih kuat dan punya banyak harapan.

"Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif," kata Pele dalam postingan Instagram, Sabtu malam WIB.

"Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya menjalani perawatan saya seperti biasa," ucapnya melanjutkan.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh tim dokter dan perawat yang telah memberikan tindakan medis untuknya.

Baca Juga: Napak Tilas Perjalanan Pele, Tukang Jaga Warung Kopi yang Jadi Legenda Piala Dunia Terbesar Sepanjang Sejarah

Sementara itu, dokter yang merawat Pele mengatakan bahwa legenda Brasil itu dalam keadaan stabil menurut pantauan pada hari terakhir.

Pele dalam respons yang baik dan dalam perawatan kondisinya tidak memburuk berdasarkan gambaran klinis dalam 24 jam terakhir," kata seorang dokter di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo dalam sebuah pernyataan, Sabtu pagi.

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x