Rumah Sakit Bungkam Soal Laporan Pele Dipindahkan ke Ruang 'Perawatan Akhir Hidup'

- 4 Desember 2022, 05:19 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele.
Legenda sepak bola Brasil, Pele. /Lucas Jackson

PIKIRAN RAKYAT - Legenda Piala Dunia, Pele (82) dilaporkan berada dalam kondisi stabil setelah dipindahkan ke ruang 'perawatan akhir hidup'.

Sebuah laporan medis baru yang dirilis oleh rumah sakit Albert Einstein Sao Paulo mengatakan pada Sabtu, 3 Desember 2022 bahwa dia saat ini berjuang melawan kanker usus besar yang dideritanya.

"Pele juga telah merespons dengan baik pengobatan untuk infeksi pernapasan, dan kondisinya tidak memburuk dalam 24 jam terakhir," kata staf medis.

Menurut laporan medis sebelumnya, Legenda sepak bola Brasil itu dirawat di rumah sakit pada Selasa,29 November 2022, untuk mengevaluasi kembali perawatan kankernya.

Kemudian pada hari Sabtu, 3 Desember 2022, surat kabar Brasil Folha de S Paulo melaporkan bahwa Pele menerima perawatan paliatif setelah dia berhenti menanggapi pengobatan kemoterapi untuk kanker usus besar tersebut.

Menurut surat kabar itu, kemoterapi sekarang telah ditangguhkan dan Pele menerima perawatan akhir hidup, dirawat hanya untuk gejala seperti rasa sakit dan sesak napas.

Baca Juga: Jubir Kemenlu China Sebut AS Membiarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis Global

Akan tetapi, Rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo menolak untuk mengkonfirmasi laporan bahwa legenda sepak bola yang dikenal sebagai The King itu berada di bawah perawatan paliatif dan mengatakan hanya akan berkomunikasi melalui buletin resmi.

Laporan medis terbaru, yang dirilis pada hari Jumat, 2 Desember 2022, mengatakan Pele sedang dirawat dengan antibiotik untuk infeksi pernapasan.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x